Matchday III Penyisihan Grup Liga Champions

Muenchen Berpesta di Allianz Arena

Patrick Pinaria    •    20 Oktober 2016 04:02 WIB
liga champions 2016--2017
Muenchen Berpesta di Allianz Arena
Thomas Mueller merayakan golnya bersama Philipp Lahm (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Muenchen: Bayern Muenchen berpesta saat menjamu PSV Eindhoven pada matchday ketiga penyisihan grup D Liga Champions 2016--2017, Kamis 20 Oktober. Pada laga tersebut, Die Roten sukses membantai tim tamu dengan skor telak 4-1.

Muenchen memang tampil dominan sejak awal pertandingan. Tercatat, tim besutan Carlo Ancelotti itu menguasai bola sebanyak 66 persen.

Dalam jumlah peluang, Muenchen juga unggul dari PSV. Thomas Mueller dkk mampu melepaskan 26 peluang, sedangkan PSV hanya mampu menciptakan delapan peluang.

Keunggulan langsung dipecahkan Muenchen pada menit ke-13. Ketika itu, Thomas Mueller menjadi pencetak gol untuk The Bavarians. Menerima umpan dari sepak pojok, striker asal Jerman tersebut melepaskan tendangan yang sempat ditepis kiper PSV Jeroen Zoet. Namun, bola akhirnya berhasil disarangkan ke gawang setelah kembali ke kaki Mueller.

Muenchen tak butuh lama untuk menambah keunggulan. Selang delapan menit, mereka sukses mencetak gol lewat Joshua Kimmich lewat sundulan usai meneruskan bola pantulan di dalam gawang.

Keasyikan menyerang tampaknya membuat pertahanan Muenchen lengah. Alhasil, mereka kecolongan pada menit ke-41 setelah winger PSV Luciano Narsingh sukses mencetak gol usai mendapat umpan dari Gaston Pereiro.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Muenchen.

Memasuki babak kedua, Muenchen tidak menurunkan tempo permainan. Mereka bahkan semakin agresif menekan pertahanan PSV. Alhasil, mereka sukses memperbesar keunggulan lewat Robert Lewandowski pada menit ke-59 usai menerima bola pantulan di dalam kotak penalti.

Muenchen semakin tak terbendung. Pada menit ke-84, mereka sukses mencetak gol lewat Arjen Robben yang mampu memanfaatkan umpan dari Thiago Alcantara.

PSV mencoba untuk memperkecil ketinggalan. Namun, upaya mereka tidak ada satu pun yang berbuah menjadi gol sehingga skor 1-4 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan tersebut mengamankan posisi Muenchen di posisi kedua klasemen sementara grup D dengan mengoleksi enam poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid yang juga berhasil meraih kemenangan atas Rostov di saat bersamaan.


Susunan pemain:

Bayern Muenchen: Neuer, Lahm, Hummels, Boateng, Alaba, Alonso, Thiago, Kimmich, Mueller, Robben, Lewandowski.

PSV: Zoet, Moreno, Schwaab, Willems, Brenet, Guardado, De Jong, Propper, L. de Jong, Narsingh, Pereiro.


(PAT)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

14 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /