Grup D Liga Champions 2017--2018

Higuain dan Mandzukic Bantu Juventus Raih Tiga Poin

Kautsar Halim    •    28 September 2017 08:42 WIB
juventus 2017--2018
Higuain dan Mandzukic Bantu Juventus Raih Tiga Poin
Selebrasi kemenangan Juventus. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus berhasil mengalahkan Olympiakos Piraeus pada laga lanjutan Liga Champions 2017--2018, Kamis 28 September dini hari WIB. Kemenangan itu mereka raih di Stadion Allianz dengan skor, 2-0.

Sesuai dengan prediksi yang menyebutkan Juve unggul di atas kertas, jalannya laga memang berlangsung berat sebelah. Olympiakos selaku tim tamu jarang mendapat peluang emas dan hanya berkesempatan menguasai bola sebanyak 31 persen.

Juventus berhasil mendominasi penguasaan bola hingga 69 persen. Mereka sempat menciptakan 16 peluang yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang, dan dua lainnya berbuah menjadi gol.


Klik: Barcelona Unggul Berkat Gol Bunuh Diri


Kendati demikian, Juve juga harus melakukan 14 kali pelanggaran untuk menekan permainan lawannya. Itu dilakukan karena Olympiakos memiliki skema serangan balik yang cukup berbahaya.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, gol yang ditunggu-tunggu Juventus akhirnya lahir pada menit ke-69. Gol itu diciptakan Gonzalo Higuaian setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangannya sendiri yang terhalang bek Olympiakos.

Menginjak menit ke-80, gol kedua Juve berhasil dicetak  Mario Mandzukic. Lahirnya gol ini tak lepas dari aksi individu Paulo Dybala yang sukses mengelabui para bek dan kiper Olympiakos di area penalti.


Klik: Manchester United Menang Besar di Moskow


Mandzukic tercatat sebagai pencetak gol karena salah satu bek lawan malah membuang bola ke arahnya yang sedang berada di mulut gawang. Lahirnya gol itu sekaligus juga menutup kemenangan Juve dengan skor, 2-0.

Kemenangan ini merupakan tiga poin pertama Juventus di ajang Liga Champions 2017--2018. Mereka gagal meraih tiga poin penuh pada laga perdana fase grup D lantaran dibantai Barcelona dengan skor, 3-0.

Saat ini, Juve sedang bertengger di urutan tiga dan memiliki jumlah poin yang sama dengan Sporting CP yang berada di urutan dua. Barcelona sukses memuncaki klasemen dengan koleksi enam poin, sedangkan Olympiakos makin terpuruk di urutan paling buncit karena belum memiliki poin.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Barzagli, Chiellini, Alex Sandro, Matuidi, Cuadrado, Douglas Costa, Sturaro, Bentacur, Mandzukic, Dybala.

Olympiakos Piraeus: Proto, Diogo Figueiras, Zdjelar, Engels, Nikolaou, Odjidja-Ofoe, Romao, Koutris, Pardo, Emenike, Seba.

 


(KAU)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /