Pasca Barcelona vs Juventus

Ini yang Dikatakan Alves untuk Menghibur Neymar

Krisna Octavianus    •    20 April 2017 18:46 WIB
liga champions 2016--2017
Ini yang Dikatakan Alves untuk Menghibur Neymar
Saat Dani Alves (kanan) dan Juan Cuadrado menghibur Neymar (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Barcelona: Dani Alves menjelaskan bagaimana ia menghibur Neymar setelah laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis 20 April dini hari WIB. Ia mengatakan kepada Neymar bahwa kalah atau menang adalah hal biasa dalam sepak bola.

Juventus secara gemilang berhasil menahan imbang Barcelona 0-0. Hasil itu mengantar mereka ke semifinal Liga Champions setelah unggul agregat 3-0.

BACA: Wenger Buka Suara Soal Transfer Bek Schalke 04

Neymar terlihat menangis setelah peluit akhir dibunyikan oleh wasit. Lalu, Alves berinisiatif untuk menghibur rekan senegaranya itu bersama Juan Cuadrado.

Dani Alves mengungkapkan bahwa ia mengatakan kepada Neymar bahwa kekalahan itu hanyalah bagian dari sepak bola dan bahwa ia harus memeluknya sebagai pengalaman berharga.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa ini adalah cara kerja. Nasiblah yang melihat kami berdua saling berhadapan," katanya.

"Saya tidak ingin bermain melawan mereka untuk nilai sentimental yang mengelilingi permainan ini, untuk semua yang kami alami. Kami semua hidup bersama dan sulit sekali berpisah," lanjutnya.

"Sentimen harus diletakkan di satu sisi, Anda harus melakukan pekerjaan Anda dan mempertahankan warna Anda dengan hormat, tapi rasanya masih ada. Begitulah jadinya," sambungnya.

"Hari ini Anda menang, besok Anda kalah, tapi ini bukan kekalahan besar. Neymar harus melihatnya sebagai pembelajaran. Anda harus mencoba mengangkat diri setelah situasi ini," ungkapnya.

BACA: Menangi Laga El Clasico Demi Neymar

Pria berusia 33 tahun itu kemudian mengunggah foto pelukannya dengan Neymar, dengan judul yang sederhana: "Saya cinta kamu saudaraku."

Juventus akan menghadapi salah satu dari Real Madrid, Atletico Madrid, atau Monaco di fase empat besar. (Soccerway)




(KRS)

Liverpool Resmi Dapatkan Salah
Bursa Transfer Pemain

Liverpool Resmi Dapatkan Salah

8 hours Ago

Liverpool resmi mendapatkan winger AS Roma Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sepakat me…

BERITA LAINNYA
Video /