Real Madrid 2017--2018

Sengaja Kartu Kuning, Dani Carvajal Dihukum UEFA

Krisna Octavianus    •    08 Desember 2017 10:56 WIB
real madridliga champions 2017--2018
Sengaja Kartu Kuning, Dani Carvajal Dihukum UEFA
Dani Carvajal (kiri) saat melawan APOEL (Foto: AFP/FLORIAN CHOBLET)

Nyon: Bek Real Madrid, Dani Carvajal, dihukum tak boleh tampil dalam dua pertandingan pentas Eropa oleh Komisi Disiplin UEFA (CEDB). Dia dihukum karena sengaja melakukan pelanggaran untuk mendapatkan kartu kuning.

Pemain berusia 25 tahun itu mendapat kartu kuning usai membuang-buang waktu pada menit terakhir dalam kemenangan Real Madrid atas APOEL 6-0 pada 21 November, yang membuat Los Blancos mengamankan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Itu adalah kartu kuning Carvajal yang ketiga di Liga Champions yang berarti bahwa ia diskors untuk pertandingan terakhir Grup H melawan Borussia Dortmund, di mana mereka menang 3-2. Akan tetapi, UEFA telah memutuskan untuk memberikan tambahan hukuman untuk pemain asal Spanyol tersebut.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh UEFA berbunyi: "CEDB telah memutuskan untuk melarang pemain Real Madrid, Dani Carvajal untuk dua (2) pertandingan kompetisi UEFA yang seharusnya memenuhi syarat."

"Mengingat bahwa pemain Real Madrid, Carvajal tidak berpartisipasi dalam pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund yang dimainkan pada 6 Desember 2017, pemain tersebut masih harus menjalani sanksi satu (1) pertandingan kompetisi UEFA."

Carvajal berada di starting line-up untuk tiga dari enam pertandingan Madrid di fase grup, membantu tim finis di urutan kedua Grup H di belakang Tottenham Hotspur. Akan tetapi, hukuman itu membuat dia dipastikan absen pada pertandingan pertama babak 16 besar.

 


(KRS)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /