Leg 2 PSG vs Real Madrid

Emery Imbau Madrid Tidak Meremehkan PSG

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Maret 2018 16:03 WIB
liga champions 2017--2018
Emery Imbau Madrid Tidak Meremehkan PSG
Pelatih PSG, Unai Emery. (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Paris: Unai Emery, pelatih kepala Paris-Saint Germain ingin Real Madrid menurunkan susunan pemain terbaik. Kedua tim bakal bersua pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2017--2018 pada Rabu (5/3/2018) dini hari WIB.

PSG dipastikan tidak bisa memainkan Neymar hingga 11 Maret mendatang akibat cedera pergelangan kaki. Sebaliknya, Los Blancos sudah bisa dibela Toni Kroos dan Luka Modric pasca pulih dari cedera.

Kembalinya Kroos dan Modric serta cederanya Neymar tak lantas membuat Emery patah semangat. Mantan pelatih Sevilla itu justru berharap Madrid tetap memainkan pemain-pemain terbaiknya dini hari nanti.

Klik: PREDIKSI ROPAN: PSG Diragukan, Peluang Juventus Masih Terbuka

"Saya mau berhadapan dengan pemain-pemain terbaik Real Madrid. Laga nanti merupakan salah satu yang paling penting musim ini, dan buat suporter PSG adalah momen unik. Bukan cuma untuk Paris saja, tapi (pertandingan ini) adalah untuk seluruh orang Prancis," ujar Emery jelang pertandingan seperti dinukil dari MARCA.

Absennya Neymar sebetulnya bisa diantisipasi dengan barisan lini serang lain seperti Julian Draxler. Akan tetapi, Emery justru bertumpu pada sektor gelandang, yang menurutnya berpotensi menebar ancaman ke jantung pertahanan Madrid.

Klik: Jadwal Siaran Langsung Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

Di lini tengah sendiri, PSG bisa menurunkan trio Angel Di Maria, Thiago Motta, dan Lassana Diarra. Emery juga menekankan pada peran Di Maria yang dinilai memiliki pengalaman di Liga Champions.

"Di Maria sudah siap, saya bergantung padanya karena dia tahu betul seperti apa Liga Champions. Motta dan Lass juga bisa saya mainkan. Pengalaman keduanya akan sangat saya butuhkan dalam meredam permainan lain. Ketiga pemain itu membuat saya memiliki banyak opsi," pungkasnya.

Real Madrid unggul agregat 3-1 ketika bertanding atas PSG di Santiago Bernabeu pada pertemuan pertama. Les Parisiens butuh kemenangan 2-0 untuk lolos dan sekaligus menyingkirkan Los Blancos dari kompetisi tertinggi di Benua Biru tersebut.

Video: Bali United Mencari Kemenangan Perdana di Piala AFC 2018
 


(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /