Jelang Barcelona vs Manchester City

Guardiola: Messi Bisa Pertimbangkan Pindah ke Inggris

Krisna Octavianus    •    19 Oktober 2016 03:01 WIB
liga champions 2016--2017
Guardiola: Messi Bisa Pertimbangkan Pindah ke Inggris
Pep Guardiola (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Lionel Messi suatu hari bisa mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona dan pindah ke klub Inggris.

Lima peraih Ballon kali d'Or itu telah menghabiskan seluruh kariernya di klub asal Catalan tersebut. Ia berhasil memenangkan 29 trofi sejak membuat debut pertama timnya pada usia 16 tahun pada 2004.

BACA: Kehilangan Motivasi, Pique Hampir Pensiun pada 2014


Guardiola pernah melatih pemain asal Argentina itu selama empat tahun saat melatih Barcelona pada 2008--2012. ??Pelatih berusia 45 tahun itu tampaknya telah membuka pintu untuk kemungkinan transfer Messi. "Saya tidak pernah menelepon Messi dan saya berharap ia untuk bermain di sini dan mengakhiri kariernya di sini (Barcelona), tapi mungkin ia ingin pergi ke tempat lain. Mungkin ia ingin anak-anaknya untuk berbicara bahasa Inggris," kata Guardiola kepada wartawan di konferensi pers jelang laga Barcelona vs City di ajang Liga Champions.

"Jika hal itu terjadi, akan ada daftar enam, tujuh atau delapan klub yang ingin merekrutnya, tetapi akan menjadi keputusan Messi ke mana ia ingin pergi," lanjutnya.

Namun, Guardiola juga menekankan kepada media bahwa ia tidak mencoba untuk memikat pemain terbaik Barcelona itu untuk pindah ke Stadion Etihad pada bursa transfer musim panas lalu.

"Musim panas ini saya tidak pernah menghubungi Messi, Neymar, Sergio Busquets, atau Luis Suarez," kata Guardiola. "Saya tidak menelepon setiap pemain lewat telepon."


BACA: Samuel Eto'o Bertaruh Rp1,4 Miliar dengan Fans Antalyaspor


Guardiola akan kembali ke Camp Nou pada Kamis 20 Oktober dini hari WIB saat City bertandang ke markas Barcelona dalam matchday ketiga Liga Champions. (Sportsmole)

 


(KRS)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /