Jelang Barcelona vs Manchester City

Fakta Menarik Jelang Laga Barcelona vs Manchester City

A. Firdaus    •    19 Oktober 2016 14:43 WIB
barcelona 2016--2017
Fakta Menarik Jelang Laga Barcelona vs Manchester City
Luis Enrique dan Josep Guardiola (Ilustrasi Metrotvnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejak kedatangan Josep Guardiola, Manchester City kerap dihubung-hubungkan dengan nama besar Barcelona. Baik dari Guardiola sendiri, maupun dari beberapa aspek lain.

Kebetulan pada Liga Champions musim ini, City ditakdirkan satu grup dengan Barcelona. Tentu, ada beberapa hal yang menarik yang dikulik untuk meramaikan laga yang digelar di stadion Camp Nou ini.

Seperti halnya yang terjadi pada Claudio Bravo. Meski tak pernah bekerja sama dengan Guardiola saat masih berada di Barca, kiper timnas Cile itu punya peran vital di Camp Nou hingga kini ia akhirnya direkrut Guardiola ke City.

Hal-hal terkait lainnya adalah mengenai masa lalu bintang anyar City, Nolito yang katanya pernah memperkuat Barcelona B di bawah asuhan Luis Enrique.


Ilustrasi Metrotvnews.com

Lalu apa lagi yang menarik jelang laga kedua klub ini di Camp Nou, berikut rinciannya:

-Ini merupakan kunjungan kedua Guardiola ke Camp Nou sebagai pelatih lawan. Sebelumnya ia pernah memimpin Bayern Muenchen pada semifinal pertama Liga Champions dua musim lalu. Ketika itu Die Roten kalah 0-3 dari tuan rumah.

-Bravo telah membuat 75 penampilan bersama Barca per 2014 hingga 2016. Tapi dia tak pernah sekalipun tampil di Liga Champions.

-Bravo merupakan kapten Cile ketika mengalahkan Argentina yang saat itu diperkuat Messi dan Javier Mascherano. Saat itu Cile menang 4-2 melalui adu penalti pada Copa America 2016.

-Di Barcelona (2008--2011), Nolito pernah dilatih Enrique saat masih di Barcelona B. Pada saat itu, dia membuat lima penampilan di liga dan Copa del Rey untuk klub senior Barca.

Baca: Preview Barcelona vs Manchester City: Peran Guardiola untuk Akhiri Dominasi Barca!


-Nolito mencetak assist hanya untuk satu gol ketika Celta de Vigo memenangkan laga perdana mereka di Camp Nou pada November 2014.

-Nolito juga menjadi momok buat Barca ketika membawa Celta menang 4-1 di kandang sendiri pada La Liga September 2015.

-Asisten City, Mikel Arteta memulai kariernya di akademi muda Barcelona sebelum pergi ke Paris Saint-Germain pada usia 18 tahun.

-Meski kerap gagal membawa City menang atas Barca, Sergio Aguero merupakan pemain yang rajin membobol gawang Blaugrana. Total ia telah mencetak lima gol ke gawang Barca ketika masih membela Atletico Madrid.

Video Cuplikan Pertandingan Liga Champions Eropa
 


(FIR)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

1 hour Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /