Jelang Napoli vs Liverpool

Klopp Enggan Terbuai dengan Pujian Ancelotti

Riyan Ferdianto    •    03 Oktober 2018 20:31 WIB
liga champions
Klopp Enggan Terbuai dengan Pujian Ancelotti
Juergen Klopp (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Napoli: Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengomentari pujian yang diberikan Carlo Ancelotti untuk timnya. Ia menggambarkan pujian jelang pertandingan yang diterimanya dari Ancelotti sebagai taktik sebelum kedua tim bertemu di Liga Champions pada hari Kamis 4 Oktober dini hari WIB. 

Liverpool tampil impresif lima pertandingan Liga Primer Inggris dengan belum pernah menelan kekalahan. Mereka juga sukses mengawali pertandingan pembuka di Liga Champions dengan mengalahkan Paris Saint-Germain 3-2. 

Jelang bentrok, Ancelotti memuji finalis tahun lalu sebagai salah satu tim terkuat di Eropa. Akan tetapi Klopp menilai pujian tersebut sebagai salah satu taktik dari mantan pelatih Bayern Muenchen itu.

"Saya suka Carlo Ancelotti. Di Jerman kami mengatakan dia rubah yang cerdas. Dia mengatakan hal-hal yang sangat positif tentang kami dan hal-hal baik tentang saya sebelum pertandingan. Ini bagus, tapi itu taktik. Carlo begitu lama dalam bisnis,"kata Klopp. 

Klik di sini: Paul Scholes: Mourinho Bikin Malu Manchester United!

"Kami siap untuk pertempuran nyata. Saya tidak terlalu peduli dengan apa yang orang katakan tentang kami, bagaimana mereka melihat situasi kami besok kita harus melangkah. Ini adalah manajer yang fantastis, tim yang fantastis dan kerumunan emosional sehingga akan menjadi tantangan nyata. "tambahnya. 

Liverpool mengalahkan Napoli 5-0 dalam pertandingan persahabatan pramusim Agustus lalu. Tetapi Klopp menghimbau kepada tim asuhnya untuk melupakan hasil itu dan fokus pada pertandingan di Stadion San Paolo.

"Itu pertandingan pramusim, di Dublin, tidak ada yang lain. Itu sangat berorientasi Liverpool, dan kami mencetak gol dengan setiap tembakan cukup banyak. Napoli memiliki banyak peluang dan tidak mencetak gol. Itu sama sekali tidak penting," ucapnya.

"Kami tidak berbicara tentang pertandingan itu. Ini tidak ada hubungannya dengan persiapan untuk pertandingan ini. Napoli benar-benar terorganisir dengan kualitas di semua lini dan itu membuatnya menjadi tim yang sangat bagus," kata pelatih asal Jerman tersebut. 

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai



(FIR)