Liverpool 2018--2019

Klopp tak Simpan Dendam dengan Madrid

Patrick Pinaria    •    12 Desember 2018 14:41 WIB
liga championsliverpool
Klopp tak Simpan Dendam dengan Madrid
Juergen Klopp (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool: Liverpool punya kenangan pahit dengan Real Madrid pada babak final Liga Champions 2017--2018. Pada laga tersebut, The Reds harus menelan kekalahan dengan skor 1-3. 

Pelatih Liverpool Juergen Klopp ternyata tidak memiliki dendam apa pun terhadap Madrid. Bahkan, ia tidak berharap bisa berjumpa langsung dengan El Real pada babak 16-besar, hanya untuk berniat membalas kekalahan di final musim lalu.

"Satu-satunya hal yang saya tahu adalah para fan ingin membalas dendam kekalahan mereka dari PSG musim ini. Tetapi, kami tidak bisa campur tangan soal hasil undian," ujar Klopp.

Baca: Besok, Komdis PSSI Menggelar Sidang Terkait Kericuhan PSIM vs PS Tira

"Kami akan menunggu hasil undian. Tidak memusingkan lawan siapa pun. Hingga saat ini, saya benar-benar tidak menyangka bisa masuk dalam undian 16-besar. Saya tidak peduli. Kami finis sebagai runner-up. Kami akan memiliki lawan yang luar biasa dan kuat nanti. Itu saja," tambahnya.

Liverpool berhasil memastikan diri lolos ke babak 16-besar setelah mengalahkan Napoli dengan skor 1-0 pada matchday terakhir penyisihan Grup C, Rabu 12 Desember. Berkat kemenangan tersebut, The Reds naik ke peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi sembilan poin.

Baca: Ancelotti Sudah Prediksi Napoli Tertekan di Markas Liverpool

Kendati punya poin sama dengan Napoli, Liverpool berhak menempati posisi runner-up. Sebab, mereka unggul dalam jumlah gol.

Kini, Liverpool tinggal menunggu hasil undian untuk mendapatkan lawan babak 16-besar. Mereka pun berpeluang untuk berjumpa dengan Real Madrid yang sudah dipastikan lolos sebagai juara Grup G. Sesuai peraturan UEFA untuk undian lawan babak 16-besar, juara grup akan berjumpa dengan runner-up grup. (Goal)


Video: Mereka yang Terbaik di Liga 1 2018

 


(ASM)