Jelang Red Star Belgrade vs Liverpool

Lakukan Selebrasi Kontroversial, Shaqiri Absen Kontra Red Star

Riyan Ferdianto    •    05 November 2018 19:47 WIB
liga champions
Lakukan Selebrasi Kontroversial, Shaqiri Absen Kontra Red Star
Xherdan Shaqiri (AFP/PAUL ELLIS )

Liverpool: Xherdan Shaqiri dipastikan absen saat Liverpool menghadapi Red Star Belgrade pada laga keempat Grup C Liga Champions, Rabu 7 November dini hari WIB. Kepastian itu dikonfirmasi oleh pelatih Juergen Klopp.  

Alasan Klopp tidak membawa Shaqiri karena selebrasi kontroversial Shaqiri di Piala Dunia 2018. Pelatih asal Jerman itu dilaporkan takkan membawa Shaqiri karena dikhawatirkan menjadi sasaran suporter Serbia.

Seperti diketahui, Shaqiri sempat melakukan selebrasi simbol lewat tangannya seperti burung yang mengepakkan sayap dan menempelkannya di tengah dada.

Klik di sini: Jelang Piala AFF 2018, Ini Wejangan Milla kepada Bima Sakti

Diduga, selebrasi itu bentuk dari burung Elang pada bendera negara Albania yang berusaha ditunjukkan Shaqiri. Albania sempat berseteru secara politik dengan Serbia pada masa lampau. Shaqiri diketahui punya latar belakang keluarga imigran dan memiliki darah Albania.

"Kami telah mendengar dan membaca spekulasi dan berbicara tentang penerimaan seperti apa yang akan diterima dan kami ingin pergi ke sana dan fokus 100 persen pada sepak bola dan tidak perlu memikirkan hal lain, itu saja," kata Klopp. 

"Untuk alasan itu, Shaqiri tidak terlibat dan dia menerima dan memahami ini Shaqiri adalah pemain kami, kami mencintai dia, tetapi tidak pada pertandingan melawan Red Star,"tambahnya. 

Shaqiri diboyong Liverpool dari Stoke City dengan mahar 13,5 juta poundsterling (Rp261 Miliar) pada awal musim 2018--2019. Total ia baru bermain sebanyak 10 laga dan sudah mencetak satu gol serta satu assist.

Video: Eko Yuli Irawan Sukses Pecahkan Dua Rekor Dunia
 


(ASM)


Video /