CLub Brugge vs Leicester City

Leicester City Jalani Debut Manis di Liga Champions

A. Firdaus    •    15 September 2016 04:28 WIB
leicester city 2016--2017
Leicester City Jalani Debut Manis di Liga Champions
Para pemain Leicester City (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Brugge: Leicester City menjalani debut manis di Liga Champions 2016--2017. Skuat asuhan Claudio Ranieri ini berhasil mempermalukan tuan rumah Club Brugge KV dengan skor 3-0 di stadion Jan Breydel.

Menjalani musim perdana di kompetisi bergengsi di Eropa ini, Leicester dibayangi dengan performa buruk mereka di Liga Primer Inggris. Di mana Jamie Vardy dan kawan-kawan mengalami dua kekalahan, sekali imbang, dan sekali menang.

Tapi kepanikan tak nampak dalam diri para pemain The Foxes. Buktinya mereka tampil impresif dengan menggelontorkan tiga gol tanpa balas dari tuan rumah Brugge.

Pesta gol Leicester diawali oleh aksi Marc Albrighton. Gol pembuka dari pemain berusia 26 tahun itu tercipta ketika laga baru berusia lima menit.

Pada menit ke-29, giliran Ryad Mahrez yang menambah keunggulan Leicester. Kali ini gol diciptakan Mahrez melalui aksi tendangan bebasnya yang tak mampu dihalau oleh kiper Brugge yang dikawal Ludovic Butelle. Skor 2-0 Leicester memimpin hingga babak pertama usai.

Satu gol tambahan Leicester tercipta pada babak kedua yang lagi-lagi diciptakan oleh Mahrez. Pemain internasional Aljazair itu mencetak gol kedua melalui titik penalti setelah Vardy dijatuhkan di kotak terlarang. Skor 3-0 untuk keunggulan Leicester bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, jawara Liga Primer Inggris ini menduduki pimpinan klasemen grup G dengan koleksi tiga poin. Sebab pada laga lain, Porto hanya bermain imbang 1-1 dengan FC Kovenhagen asal Denmark.

Susunan pemain:
Brugge:
Butelle; van Rhijn, Engels, Denswil, de Bock; Simons, Vormer, Pina; Vanaken, Diaby, Izqueirdo

Leicester: Schmeichel; Hernández, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Amartey, Albrighton; Slimani, Vardy.


(FIR)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /