Jelang Leg II Semifinal Liga Champions 2016--2017

Prediksi AS Monaco vs Juventus: Misi Sulit Si Merah-Putih

Rendy Renuki H    •    09 Mei 2017 13:18 WIB
liga champions 2016--2017
Prediksi AS Monaco vs Juventus: Misi Sulit Si Merah-Putih
Suasana laga leg pertama semifinal Liga Champions antara AS Monaco kontra Juventus, 3 Mei lalu (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, Turin: AS Monaco akan melakoni misi sulit pada leg kedua semifinal Liga Champions kontra Juventus, Rabu 10 Mei dini hari nanti. Pasalnya, Les Rouge et Blanc (Si Merah-Putih) butuh keajaiban di Juventus Stadium untuk membalikkan keadaan tertinggal agregat dua gol dari Bianconeri.

Monaco memang tak berdaya kala gawang mereka dibobol dua gol Gonzalo Higuain di kandang mereka, Stade de Louis II. Membuat Monaco harus memenangkan laga di kandang Juventus dengan skor 3-0 jika ingin meraih tiket final Liga Champions musim ini.

Namun, melawan tim sekelas Juve, rasanya hal itu akan menjadi misi yang paling berat bagi anak asuh Leonardo Jardim. Apalagi beberapa catatan mentereng lebih mengunggulkan Bianconeri ketimbang Monaco jelang laga tersebut.

Salah satunya rekor clean sheet Juventus dari tiga pertemuan terakhirnya dengan Monaco yang harus diwaspadai tim tamu. Juve pun tercatat tak terkalahkan dari 13 laga terakhir mereka di kompetisi Eropa.

Catatan itu tentu menjadi momok Monaco yang setidaknya harus unggul 2-0 di waktu normal untuk memaksakan perpanjangan waktu. Monaco butuh keajaiban karena selain catatan di atas, Juventus pun telah memegang rekor tak kebobolan dari enam pertandingan terakhir di Liga Champions, dan hanya kebobolan dua gol di kandang dari 15 bulan terakhir.

(Baca: Data & Fakta Kemenangan Chelsea atas Middlesbrough)


Beruntung, Jardim masih bisa menurunkan skuat terbaiknya menghadapi Juventus. Top skorer mereka Radamel Falcao dan anak ajaib Kylian Mbappe akan diturunkan Jardim sejam menit awal untuk mengincar gol di markas Juventus.

Jardim pun tak ada pilihan lain selain menurunkan Jemerson Nascimento dan Kamil Glik di lini belakang. Sayang, Benjamin Mendy yang beroperasi sebagai bek kanan masih diragukan tampil, dan tampak akan dipercayakan posisinya kepada Nabil Dirar.

Pun begitu dengan Almammy Toure yang biasa beroperasi di sayap kanan harus absen karena cedera. Namun, Jardim tak terlalu pusing karena Bernardo Silva siap mengisi posisi tersebut untuk menyisir penyerangan dari sisi kanan.

Sementara, Juventus tampak lebih siap menghadapi laga dini hari nanti. Pasalnya, skuat asuhan Massimiliano Allegri akan mendapat kondisi kebugaran sempurna setelah sebagian besar pemain intinya diistirahatkan akhir pekan lalu.

Bianconeri tercatat hanya akan kehilangan Marko Pjaca karena cedera serta Daniele Rugani yang masih diragukan kondisinya. Namun, Juventus bisa kembali diperkuat gelandang Sami Khedira yang absen pada leg pertama karena suspensi.

Higuain yang menjadi teror lini belakang Monaco pada leg pertama juga siap bermain sejak menit awal. Allegri juga masih mempertahankan trio second-line yakni Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado.

Perkiraan susunan pemain:
Juventus (4-2-3-1): Buffon, Chiellini, Bonucci, Alex Sandro, Alves, Khedira, Pjanic, Mandzukic, Cuadrado, Dybala, Higuain.

AS Monaco (4-4-2): Subasic, Glik, Jemerson, Sidibe, Dirar, Bakayoko, Fabinho, Lemar, Silva, Falcao, Mbappe.

Head to head:
03/05/2017 - Monaco 0 - 2 Juventus
22/04/2015 - Monaco 0 - 0 Juventus
14/04/2015 - Juventus 1 - 0 Monaco
06/01/2009 - Juventus 1 - 1 Monaco

Prediksi Metrotvnews.com:
Monaco 50 - 50 Juventus

Video: Kata Wenger dan Mourinho Soal Peluang Masuk Empat Besar
 


(REN)

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal
Bursa Transfer Pemain

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal

36 minutes Ago

AC Milan telah memboyong 11 pemain dengan biaya mencapai 210 juta Euro atau setara Rp3,2 triliu…

BERITA LAINNYA
Video /