Leg II Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Fakta Menarik di Balik Kemenangan Madrid atas PSG

Patrick Pinaria    •    07 Maret 2018 08:28 WIB
liga champions 2017--2018
Fakta Menarik di Balik Kemenangan Madrid atas PSG
Para pemain Real Madrid merayakan gol Casemiro (tengah) saat menghadapi PSG (Foto: AFP/Franck Fife)

Jakarta: Real Madrid memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions 2017--2018. Kepastian itu didapat usai Los Blancos berhasil menaklukkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1 di Stadion Parc des Princes pada leg kedua babak 16-besar, Rabu 7 Maret.

Hasil positif ini membuat Madrid menang atas PSG dengan agregat 5-2. Sebelumnya, El Real berhasil mengalahkan PSG dengan skor 3-1 pada leg pertama, 15 Februari.

Cristiano Ronaldo dan Casemiro menjadi pahlawan kemenangan bagi Madrid. Sebab, gol-gol Madrid pada laga itu dicetak oleh kedua pemain tersebut.

Baca: Madrid Kalahkan PSG, Ramos Puji Kejelian Zidane

Kemenangan tersebut sekaligus mempertegas dominasi Madrid atas PSG. Sebab, ini merupakan kemenangan kelima Madrid dari tujuh pertemuan dengan PSG di seluruh ajang.

Sementara itu, PSG hanya mampu mencatatkan satu kali kemenangan atas Madrid. Sisanya, kedua tim bermain imbang satu kali.


Selain catatan di atas, masih ada fakta-fakta menarik di balik kemenangan Madrid atas PSG. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:

- Karim Benzema menjadi pemain ketiga asal Prancis yang berhasil membuat 100 penampilan di Liga Champions setelah Thierry Henry (112) dan Patrice Evra (108).

- PSG menciptakan tiga peluang saat menghadapi Madrid pada babak pertama. Ini merupakan jumlah peluang terendah yang mereka ciptakan saat melakoni laga tandang di Liga Champions sejak Oktober 2015.

- Edinson Cavani hanya membuat sembilan sentuhan sepanjang babak pertama saat menghadapi Madrid. Jumlah sentuhannya paling sedikit ketimbang pemain lainnya.

- Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol pada laga tersebut. Gol ini menjadikannya sebagai pemain kedua yang berhasil mencetak gol dalam sembilan pertandingan secara beruntun di Liga Champions. Ia sukses menyamai rekor mantan striker Manchester United Ruud van Nistelrooy.

- Tiga dari empat kartu merah terakhir PSG di Liga Champions diterima oleh Marco Verratti.

- Sergio Ramos telah menerima kartu kuning ke-33 di Liga Champions saat menghadapi PSG. Ia menjadi pemain paling banyak yang mendapat kartu kuning pada kompetisi ini.

- Madrid berhasil mencapai babak perempat final di Liga Champions dalam delapan musim berturut-turut. Namun, sejauh ini, rekor masih dipegang Barcelona karena sudah mencapai perempat final dalam sepuluh musim berturut-turut.

- Kekalahan dari Madrid di kandang sendiri merupakan yang pertama kali dialami PSG di seluruh kompetisi. Terakhir kali, mereka menelan kekalahan di markas sendiri saat menghadapi AS Monaco dalam lanjutan Ligue 1 (0-2).


Video: Menpora Ingin Klub Bersikap Tegas soal Jadwal Liga 1 2018

 


(PAT)