Leg I Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Fakta Menarik usai Juventus Ditahan Imbang Tottenham

Patrick Pinaria    •    14 Februari 2018 08:42 WIB
liga champions 2017--2018
Fakta Menarik usai Juventus Ditahan Imbang Tottenham
Suasana usai pertandingan Juventus kontra Tottenham Hotspur berakhir (Foto: AFP/Miguel Medina)

Jakarta: Juventus gagal meraih kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2017--2018, Rabu 14 Februari. Pada laga tersebut, I Bianconeri ditahan imbang dengan skor 2-2.

Juventus sebetulnya mampu tampil impresif pada babak pertama. Buktinya, tim besutan Massimiliano Allegri itu sukses unggul dengan skor 2-0 ketika laga baru berjalan sembilan menit. Kedua gol tersebut dicetak oleh Gonzalo Higuain.

Ketinggalan dua gol tidak membuat mental para pemain Tottenham menurun. Mereka mampu bangkit dan memperkecil ketinggalan lewat gol Harry Kane pada menit ke-35.

Baca: Mengejutkan, Ryan Mason Pensiun Dini dari Sepak Bola

Tottenham semakin tampil agresif pada babak kedua. Hingga akhirnya, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol Christian Eriksen pada menit ke-71.

Hasil imbang melawan Juventus ini tentu menjadi modal positif bagi Tottenham untuk lolos ke babak perempat final. Sebab, mereka memiliki gol tandang sehingga hanya butuh bermain imbang tanpa gol saat menjamu Juventus di Stadion Wembley pada leg kedua, 8 Maret.

Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik usai Juventus ditahan imbang Tottenham. Berikut yang sudah dihimpun Medcom.id:

- Kane berhasil menyamai rekor Steven Gerrard sebagai pemain Inggris yang mencetak gol terbanyak di Liga Champion dalam satu musim berkat sumbangan satu golnya saat menghadapi Juventus pada dini hari tadi. Kini, kedua pemain tersebut memiliki jumlah gol yang sama, yakni tujuh gol.

- Berkat satu golnya saat menghadapi Juventus pula, Kane berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di antara lima kompetisi top Eropa pada musim ini. Striker asal Inggris tersebut kini sudah mengoleksi 33 gol di seluruh kompetisi.

- Kane menciptakan sembilan gol dalam sembilan penampilan di Liga Champions. Torehan ini paling terbanyak yang terjadi di sepanjang sejarah di Liga Champions.

- Sebelum dibobol Kane, Gianluigi Buffon belum kebobolan selama 694 menit, baik saat memperkuat Juventus atau Italia. Terakhir kali, ia kebobolan saat Italia menghadapi Swedia pada November.

- Juventus kebobolan dua gol saat menghadapi Tottenham di markas sendiri. Ini merupakan yang pertama bagi I Bianconeri kebobolan dua gol di markas sendiri pada kompetisi Liga Champions.

- Higuain menjadi pencetak gol brace Juventus yang tercepat di sepanjang sejarah di Liga Champions dan juga kompetisi Eropa.

- Higuain sukses mencetak gol pertama pada menit kedua. Ini menjadi torehan tercepat sepanjang kariernya di Liga Champions.


Video: Juve Tahu Cara Bertahan, Tottenham Piawai Cetak Gol

 


(PAT)


Video /