Leg II Perempat Final Liga Champions 2017--2018

Disingkirkan Roma, Busquets: Ini Kekalahan Terburuk Sepanjang Karier

Patrick Pinaria    •    11 April 2018 16:14 WIB
liga champions 2017--2018
Disingkirkan Roma, Busquets: Ini Kekalahan Terburuk Sepanjang Karier
Sergio Busquets (Foto: AFP/Lluis Gene)

Roma: Gelandang Barcelona Sergio Busquets kecewa melihat kekalahan timnya dari AS Roma pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2017--2018, Rabu 11 April. Saking kecewanya, ia menilai kekalahan pada laga tersebut merupakan yang terburuk dalam sepanjang kariernya.

Barcelona secara mengejutkan dikalahkan Roma dengan skor 0-3 pada laga yang digelar di Stadion Olimpico tersebut. Ketiga gol I Giallorossi dicetak oleh Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas.

Kekalahan dari Roma praktis membuat Barcelona tersingkir. Meski secara hasil, kedua tim bermain imbang agregat 4-4, I Lupi berhak lolos ke semifinal lantaran unggul dalam gol tandang. Sebelumnya, Roma berhasil mencetak satu gol saat kalah di markas Barcelona dengan skor 1-4 pada leg pertama, Kamis 5 April. 

Baca: AS Roma dan Raja-raja Comeback di Liga Champions

"Mungkin ini menjadi kekalahan terburuk dalam karier saya jika melihat kondisi tim dan hasil yang kami dapatkan pada leg pertama dan juga dilihat dari perjalanan musim kami yang sangat bagus," ujar Busquets.

"Tetapi, pada akhirnya, hal terpenting adalah hasil dari pertandingan demi pertandingan. Kami datang dengan membawa hasil yang baik pada musim ini. Sayangnya, hasil baik itu terputus pada hari ini dan ini adalah akhir perjalanan kami di Liga Champions," lanjutnya.

Bagi Barcelona, ini merupakan ketiga kali mereka tersingkir secara beruntun di babak perempat final Liga Champions. Sebelumnya, mereka disingkirkan oleh Atletico Madrid pada musim 2015--2016 dan Juventus pada musim 2016--2017. (Soccerway)


Video: Bali United Hadapi Laga Hidup Mati Lawan Yangon United

 


(ASM)


Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

25 minutes Ago

Kekuatan lini tengah Liverpool untuk menopang penyerang akan bertambah saat menjamu AS Roma&nbs…

BERITA LAINNYA
Video /