Jelang Liverpool vs PSG

Jumpa PSG, Bek Liverpool Enggan Tertipu Neymar

M. Rizky Adhestian    •    17 September 2018 10:02 WIB
liga championsneymarliverpoolpsg vs internazionale paris saint-germain
Jumpa PSG, Bek Liverpool Enggan Tertipu Neymar
Neymar (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)

Liverpool: Bek kiri Liverpool, Andy Robertson tidak mau ambil pusing tentang reputasi Neymar da Silva yang kerap melakukan aksi berlebihan saat dijatuhkan di lapangan. Menurutnya, kemampuan sang bomber Brasil tersebut lebih patut diwaspadai ketimbang aksi diving-nya.

Paris Saint-Germain bakal bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield pada Rabu 19 September dini hari WIB. Neymar diperkirakan bakal tampil pada laga tersebut usai diistirahatkan saat menghadapi Saint-Etienne di Ligue 1 akhir pekan kemarin.

Bertugas menjaga sisi kiri pertahanan Liverpool, Robertson akan langsung berhadapan dengan Neymar yang kerap berperan sebagai sayap kanan. Robertson mewanti-wanti timnya untuk lebih fokus pada kualitas Neymar ketimbang kebiasaan diving-nya.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam

"Dia (Neymar) pemain kelas dunia dan kami harus mewaspadainya. Kemampuannya akan membuktikan hal tersebut," kata Robertson.

"Orang-orang bilang dia mudah jatuh, tapi itu bukan urusan kami. Itu urusan wasit. Kami tidak akan ikut campur. Bagi kami, harus konsentrasi pada kualitas. Sialnya, Neymar sangat berkualitas."

"Itu satu pemain yang harus kami waspadai. Sialnya lagi, mereka punya banyak pemain seperti itu. Untungnya, kami punya banyak pemain yang bisa mempersulit mereka," lanjut dia.

Les Parisiens dan The Reds datang dengan modal sempurna di liga domestik masing-masing. Keduanya selalu sukses meraih poin penuh di setiap laga.




(PAT)