Bayern Muenchen vs Arsenal

Ancelotti Langsung Fokus Menatap Leg Kedua

Krisna Octavianus    •    16 Februari 2017 13:31 WIB
liga champions 2016--2017
Ancelotti Langsung Fokus Menatap Leg Kedua
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/ODD ANDERSEN)

Metrotvnews.com, Muenchen: Kemenangan besar Bayern Muenchen atas Arsenal disambut baik oleh pelatih Carlo Ancelotti. Mantan pelatih AC Milan itu berharap anak asuhnya bisa mempertahankan performa ketika bertanding pada leg kedua.

Bermain di Allianz Arena, Arsenal sempat memberi perlawanan sampai berakhirnya babak pertama dengan menahan Bayern 1-1. Akan tetapi, pada babak kedua, Die Roten menggila dengan mencetak empat gol tambahan. Skor akhir 5-1.

BACA: Madrid Buat Napoli Tak Berkutik di Bernabeu

Ancelotti menyebut kemenangan ini sebagai modal yang ampuh menatap leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Emirates. Unggul selisih empat gol dirasa membuat jalan Bayern ke perempat final aman.

Namun, Ancelotti tak ingin anak asuhnya menjadi lengah. Ia mengingatkan agar Bayern bermain dengan konsentrasi yang sama seperti yang mereka tunjukkan pada dini hari tadi.

"Itu adalah pertandingan yang baik, kami mulai dengan baik. Arsenal mampu menyamakan kedudukan dan kami memiliki beberapa masalah pada babak pertama. Pada babak kedua, semangat yang baik, kami bermain dengan keseimbangan dan intensitas," ujar Ancelotti seperti dilansir UEFA.com, Kamis (16/2/2017).

"Kami sudah menampilkan beberapa kinerja yang baik sebelumnya, jadi saya tidak tahu apakah ini adalah penampilan terbaik kami atau bukan. Tapi sayangnya, itu bukan pertandingan final, dan kami harus memainkan leg kedua," lanjutnya.

"Hasil malam ini benar-benar penting, tapi kami tidak ingin membuat kesalahan. Kami memiliki keuntungan, tapi kami harus memainkan laga di London dengan baik, dan kami ingin bermain dengan konsentrasi yang sama seperti malam ini, dalam rangka untuk menghindari masalah," sambungnya.

BACA: Bayern Muenchen Pesta Gol ke Gawang Arsenal

Berbicara mengenai Arsenal, Ancelotti mengaku The Gunners adalah lawan yang tangguh lewat skema serangan balik. Akan tetapi, timnya bisa meredam dengan intensitas yang baik, terutama pada babak kedua.

"Pertandingan itu sulit pada babak pertama. Arsenal adalah tim yang berbahaya, terutama pada serangan balik. Secara fisik, kami bermain dengan intensitas yang lebih banyak di babak kedua. Saya pikir itu adalah alasan besar mengapa kami bisa mengontrol permainan," pungkasnya.

 


(ASM)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

2 days Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /