PSG vs Arsenal

Tahan Imbang PSG, Wenger Puji Penampilan Arsenal

Krisna Octavianus    •    14 September 2016 05:50 WIB
liga champions 2016--2017
Tahan Imbang PSG, Wenger Puji Penampilan Arsenal
Arsene Wenger (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Arsene Wenger memuji pemain Arsenal setelah berhasil menahan imbang Paris Saint-Germain dengan skor 1-1 dalam laga pembuka Grup A Liga Champions, Rabu 14 September dini hari WIB. Ia menyebut para pemainnya menampilkan permainan ulet.

The Gunners berhasil menampilkan permainan terbaik pada babak kedua. Hasilnya. Alexis Sanchez membungkam publik tuan rumah pada menit ke-77 setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan Alex Iwobi.

Edinson Cavani sempat membuat Arsenal terlihat akan kalah mudah saat mencetak gol untuk keunggulan PSG pada detik ke-41. Akan tetapi, The Gunners mampu bangkit dan tidak panik.

Wenger mengakui bahwa timnya sangat ceroboh pada awal babak pertama. Akan tetapi, ia menghargai para pemainnya yang tampil berani dan menghasilkan satu poin di markas PSG.

(BACA: Gol Alexis Sanchez Buyarkan Kemenangan PSG)

"Kami ingin memulai dengan kecepatan tinggi dan setelah satu menit kami malah tertinggal 0-1. Selama 20 menit kami kurang baik, mereka mulai jauh lebih baik daripada kami, tapi kami mampu menahan mereka," katanya kepada wartawan. 

"Kami bermain jauh lebih baik di babak kedua, mereka juga agak menurunkan tekanan," lanjutnya.

"Kami mendorong sangat tinggi dan rentan terhadap serangan balik, tapi itu satu poin yang baik bagi kami. Jauh dari rumah, Anda harus bertempur di depan dan Alexis Sanchez melakukannya dengan baik. Ia diisolasi sepanjang babak pertama dan di babak kedua itu lebih mudah baginya," pungkasnya.

Pertandingan antara PSG vs Arsenal juga menghasilkan dua kartu merah, setiap tim masing-masing mendapatkan satu. Olivier Giroud dari Arsenal dan Marco Verratti dari PSG. Keduanya diusir keluar lapangan pada menit ke-90 karena berseteru.

Arsenal akan kembali beraksi di Liga Champions dua pekan dari sekarang saat menjamu Basel di Stadion Emirates, sebelum menghadapi Ludogorets Razgrad juga di markas mereka. (Sportsmole)




(KRS)

Video /