Sporting CP vs Juventus

Juventus Nyaris Kalah di Lisbon

A. Firdaus    •    01 November 2017 07:35 WIB
liga champions 2017--2018
Juventus Nyaris Kalah di Lisbon
Gonzalo Higuain (kanan) membuat Juve terhindar dari kekalahan atas Sporting (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Lisbon: Juventus tampil kesulitan ketika bertandang ke markas Sporting CP dalam matchday keempat Liga Champions 2017--2018. Nyonya Tua bahkan nyaris kalah, andai Gonzalo Higuain tak mencetak gol pada menit akhir.

Bemain di Jose Alvalade Juve menurunkan skuat terbaik. Termasuk memainkan Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala secara bersamaan di lini depan.

Sementara di lini belakang, duet Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini bersanding dengan Mattia De Sciglio dan Alex Sandro sebagai full back.

Klik di sini: Ini Pesaing Egy Maulana dalam Perburuan Top Skorer Kualifikasi Piala Asia U-19

Tapi tuan rumah yang sempat merepotkan pada pertemuan pertama di Turin mampu unggul lebih dulu melalui aksi Bruno Cesar. Pemain internasional Portugal itu mampu memanfaatkan hasil sapuan tak sempurna dari Gianluigi Buffon. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 0-1, membuat pasukan Massimiliano Allegri menggencarkan serangan. Tercatat telah 16 kali tembakan dari anak-anak Turin yang menghujam ke jantung pertahanan tuan rumah.

Klik di sini: Banding Ditolak, Bhayangkara, PSM dan Persipura Tidak Bisa Tampil di Kompetisi Asia

Namun baru pada menit ke-79, Juve bisa menyamakan kedudukan. Gol Juve dicetak Higuain untuk membuat keadaan 1-1 usai memanfaatkan umpan dari Juan Cuadrardo. Sekaligus menghindari Bianconeri dari kekalahan kedua di fase grup ini.

Dengan hasil imbang ini, Juve masih menempati posisi kedua di klasemen sementara grup D. Mereka memiliki tujuh poin, atau tertinggal tiga poin dari Barcelona yang pada saat bersamaan ditahan wakil Yunani, Olympiacos tanpa gol.

Susunan Pemain
Sporting CP:
Rui Patricio; Ristovski (Petrovic 91), Coates, Andre Pinto, Jonathan; Battaglia, Bruno Fernandes, Bruno Cesar (Palhinha 64); Gelson, Dost (Doumbia 81), Acuna

Juventus: Buffon; De Sciglio (Douglas Costa 65), Barzagli, Chiellini, Alex Sandro; Khedira (Matuidi 69), Pjanic; Cuadrado, Dybala (Bernardeschi 83), Mandzukic; Higuain

Ini 5 Gol Indonesia ke Gawang Brunei
 


(FIR)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

59 minutes Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /