Real Madrid vs PSG

Fakta Menarik di Balik Kemenangan Madrid atas PSG

Patrick Pinaria    •    15 Februari 2018 09:01 WIB
liga champions 2017--2018
Fakta Menarik di Balik Kemenangan Madrid atas PSG
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Paris Saint-Germain (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Jakarta: Real Madrid meraih kemenangan saat menjamu Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2017--2018, Kamis 15 Februari. Pada laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu, Los Blancos memetik kemenangan dengan skor 3-1.

Madrid cukup kesulitan pada laga tersebut. Bahkan, El Real harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-33. Ketika itu, PSG sukses mencetak gol lewat Adrien Rabbiot.

Namun, Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-45. Ketika itu, penyerang asal Portugal tersebut mencetak gol lewat kesempatan penalti.

Baca: Kalahkan Sriwijaya, Bali United Jumpa Persija di Final Piala Presiden 2018

Madrid baru bisa membalikkan keadaan pada menit ke-83. Gol lagi-lagi dicetak Ronaldo usai memanfaatkan bola muntah hasil dari tepisan kiper PSG Alphonse Areola.

Tidak butuh lama bagi Madrid untuk menambah keunggulan. Hanya selang tiga menit, tim besutan Zinedine Zidane itu sukses mencetak gol lewat Marcelo yang sukses memanfaatkan umpan dari Marco Asensio.

Kemenangan ini tentu menjadi modal positif bagi Madrid untuk membuka peluang lolos ke babak perempat final. Mereka hanya butuh hasil imbang saat bertandang ke markas PSG pada leg kedua, 7 Maret, untuk meraih tiket lolos.

Baca: Ronaldo Tegaskan Laga Melawan PSG Belum Berakhir

Selain itu, kemenangan ini juga sekaligus memperpanjang rekor tidak terkalahkan Madrid. Kini, mereka belum terkalahkan dalam empat empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Namun, Madrid tidak boleh sesumbar karena hasil ini. Sebab, PSG juga masih memiliki peluang untuk lolos. Les Parisiens butuh menang dengan minimal skor 2-0 pada leg kedua untuk lolos ke perempat final.

Selain catatan menarik di atas, masih ada fakta menarik lainnya yang tercatat di balik kemenangan Madrid atas PSG. Berikut di antaranya yang sudah dikumpulkan Medcom.id:

- Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak lebih dari 100 gol dalam satu klub di Liga Champions.

- Sebanyak 14 gol di antaranya diciptakan Ronaldo melalui tendangan penalti

- Ronaldo menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 11 gol di Liga Champions pada musim 2017--2018

- Ronaldo kini menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak 10 gol di Liga Champions dalam tujuh musim berturut-turut. 

- Keberhasilan mencetak satu gol ke gawang Madrid merupakan gol ke-127 yang dicetak PSG dalam 39 pertandingan di seluruh kompetisi pada musim ini. Torehan tersebut menjadikan mereka sebagai tim yang paling subur di antara klub-klub yang berada di lima kompetisi top Eropa.

- Rabbiot berhasil mencetak satu gol ke gawang Madrid. Torehan ini membuat Rabbiot berhasil menyumbang satu gol untuk PSG di lima kompetisi pada musim ini.

- PSG kebobolan lewat penalti dalam tiga pertandingan terakhir di Spanyol. Dua di antaranya di markas Barcelona pada 2016--2017 dan satu kali di markas Madrid.


Video: Jamu Yangon United, Bali United Kalah di Kandang Sendiri

 


(PAT)


Video /