Juventus vs Barcelona

Valverde Beberkan Alasan Mencadangkan Lionel Messi

Alfa Mandalika    •    23 November 2017 10:50 WIB
juventusbarcelonaliga champions 2017--2018
Valverde Beberkan Alasan Mencadangkan Lionel Messi
Lionel Messi. (Foto: AFP/Federico Tardito)

Turin: Entrenador Barcelona Ernesto Valverde menjelaskan alasan mencadangkan Lionel Messi saat bersua Juventus pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018, Kamis 23 November dini hari tadi. Menurutnya, Messi perlu waktu istirahat lebih.

Meski Messi baru masuk pada babak kedua, Barcelona mampu menahan imbang Juventus 0-0 sampai pertandingan usai. Raihan itu membuat langkah Blaugrana mulus ke 16 besar.

Valverde menilai pertandingan akan berubah pada babak kedua. Oleh karena itu, dia memutuskan memasukan Messi usai turun minum.

"Dia (Messi) telah tampil di berbagai pertandingan dan kami pikir dia dimainkan pada babak kedua saja," kata Valverde seperti dilansir Soccerway, Kamis 23 November 2017.

Baca: Tahan Imbang Juventus, Barcelona Lolos ke 16 Besar


"Kami pikir pertandingan berjalan ketat sejak awal dan kemudian terbuka pada babak kedua, itu benar-benar terjadi," sambungnya.

Apresiasi juga diberikan kepada kiper Marc-Andre Ter Stegen. Dia dinilai punya permainan ciamik dalam menghalau serangan Bianconeri.

"Kami bertujuan untuk membuat Ter Stegen tidak bekerja keras. Namun, saat mereka memiliki peluang, Ter Stegen telah bekerja luar biasa," tutur Valverde.

Tambahan satu poin membuat Barca mengemas 11 poin atau sudah lolos ke 16 besar. Sedangkan Juventus, mereka wajib menang atas Olympiakos pada 5 Desember mendatang untuk memastikan tiket 16 besar. (Soccerway)

Video: Kontrak Indra Sjafri Tak Diperpanjang


(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

21 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /