Chiellini: Tottenham Lemah dan Bermental Rapuh

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 Maret 2018 15:27 WIB
liga champions 2017--2018
Chiellini: Tottenham Lemah dan Bermental Rapuh
(Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

London: Giorgio Chiellini melabeli Tottenham dengan sebutan lemah dan memiliki pertahanan serta mental yang rapuh. Bek Juventus itu bahkan menyebut kekalahan adalah bagian dari Spurs.

Bianconeri mampu melaju ke babak delapan besar Liga Champions 2017--2018 usai mengalahkan The Lilywhites dengan agregat 4-3. Pada leg kedua, Juve sebetulnya tertinggal lebih dulu berkat gol Son Heung-min, tapi raksasa Italia itu mampu menambah dua gol di interval kedua.

Kemenangan itu disambut suka cita oleh seluruh penggawa Juventus, termasuk Paulo Dybala yang terlihat emosional menyambut keberhasilan timnya. Untuk Chiellini, ia merasa jika rekan setimnya sudah tahu akan berhasil melewati adangan tuan rumah.

Klik: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Liga Europa 2017 -- 2018

"Kami tahu Spurs adalah tim lemah, terutama dalam bertahan, dan memiliki mental yang lemah. Mereka pasti kehilangan sesuatu pada akhirnya," ujar bek veteran itu dikutip dari Mediaset Premium.

"Itu sudah menjadi bagian dari sejarah panjang Tottenham, jadi mereka memiliki banyak peluang mencetak gol, tapi ujung-ujungnya selalu gagal," sambungnya.

Klik: Komparasi Statistik hingga Rapor Pemain Spurs vs Juventus

Chiellini menambahkan, pengalaman menjadi pembeda yang menyebabkan Juve bisa mengalahkan Tottenham. Lebih jauh, ia merasa jika timnya makin padu dari tahun ke tahun.

"Kami sangat percaya sejarah dan pengalaman adalah faktor penting. Contohnya kemarin PSG lawan Real Madrid, terbukti jika sejarah dan pengalaman merupakan penentu. Kami memiliki itu, ditambah skill pemain kami membawa kami keluar sebagai pemenang," kata Chiellini lagi.

Video: PT LIB Akhirnya Lunasi Dana Subsidi Klub-klub Liga 1 2017
 


(ASM)


Video /