AS Roma vs Qarabag

Lolos sebagai Juara Grup, Roma Bungkam Semua Keraguan

Krisna Octavianus    •    06 Desember 2017 07:39 WIB
liga champions 2017--2018
Lolos sebagai Juara Grup, Roma Bungkam Semua Keraguan
Eusebio Di Francesco (Foto: asroma.com)

Roma: Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, merasa senang bisa membungkam para peragu yang sebelumnya mengatakan I Lupi tidak akan bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kini, I Giallorossi ternyata berhasil lolos sebagai juara grup di atas Chelsea dan Atletico Madrid.

Gol tunggal Diego Perotti dalam kemenangan 1-0 atas Qarabag terbukti cukup bagi tim Liga Italia Serie-A itu untuk finis di atas Chelsea dengan rekor head to head yang superior.

Roma merebut empat poin dari juara Liga Primer Inggris itu dan hanya kalah satu kali. Mereka bahkan lebih baik dari finali Liga Champions 2015--2016, Atletico Madrid yang gagal lolos ke fase knock-out.

"Ini adalah kemenangan besar, tapi sulit, terutama karena saya tidak memiliki pengalaman di Liga Champions," kata Di Francesco kepada Mediaset Premium.

"Ini memuaskan karena tidak ada yang percaya bahwa kami bisa lolos sama sekali, mereka menduga kami akan tersingkir, tapi kami bekerja keras, membuktikan diri, dan memuncaki grup," lanjutnya.

"Setelah istirahat babak pertama, tim tentu mengekspresikan dirinya dengan lebih baik, tapi kami sedikit gugup pada akhirnya, mungkin karena Roma tidak terbiasa berhasil di Eropa. Kami bisa berbuat lebih baik, saya selalu menjaga sikap positif, baik di dalam maupun di luar lapangan," tegasnya.
 



Sementara itu, Perotti yang menjadi pahlawan kemenangan I Lupi dengan sundulan golnya dari jarak dekat pada menit ke-53, mengaku Roma sedang merasakan hal yang indah. Sama seperti Di Fancesco, dia juga senang bisa membuktikan diri lolos walau berada di grup berat.

"Ini adalah saat yang indah bagi kami," kata pemain asal Argentina itu.
 
"Ketika hasil drawing keluar, tidak ada yang percaya pada kami, tapi kami bekerja keras dan saya pikir kami pantas mendapat tempat pertama ini. Malam ini sulit, karena Qarabag bertahan penuh dan bertingkah seolah mereka punya sesuatu untuk dimainkan," sambungnya.
 
"Kami sabar, karena permainan ini bisa berbahaya, tapi kami terus memimpin dan berjuang bersama untuk mencapai tujuan. Sekarang kami akan menikmatinya," pungkasnya. (soccerway)

 


(KRS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

16 minutes Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /