Paris Saint-Germain vs Manchester United

Solskjaer Teringat Molde saat MU Dapat Tendangan Penalti

Kautsar Halim    •    07 Maret 2019 19:53 WIB
liga championsmanchester united
Solskjaer Teringat Molde saat MU Dapat Tendangan Penalti
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Paris: Ole Gunnar Solskjaer mengaku khawatir pada menit-menit akhir pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) kontra Manchester United. Dia takut nasib Setan Merah seperti Molde yang merupakan mantan klub besutannya

United menang dramatis atas PSG dengan skor 3-1 pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2018--2019, Kamis 7 Maret dini hari WIB. Gol terakhir yang tercipta membuat United berhak melaju ke perempat final.

Menariknya, gol tersebut baru lahir lewat tendangan penalti yang dieksekusi Marcus Rashford menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit 90+4. Menanggapi itu, Solskjaer mengaku jadi terkenang saat mengawal Molde kontra Basel.
 

Klik: Kroos Minta Madridista Tetap Bersatu


Solskjaer menjelaskan, dia memang sudah menyiapkan Romelu Lukaku dan Solskjaer untuk menjadi algojo apabila United mendapat hadiah tendangan penalti. Tapi, dia benar-benar tidak menyangka jika peluang tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. 

"Tentu saja, saya tidak yakin bakal tercipta gol saat itu (tendangan penalti menit-menit akhir). Sebelumnya, saya pernah mengawal laga Liga Champions ketika Molde menghadapi Basel. Tapi, kami malah tidak bisa mencetak gol dan gagal melangkah. Ingatan itu tentu melintas di pikiran saya dalam laga tadi," kata Solskjaer.

"Tapi, Rashy (Rashford) dan Rom (Lukaku) memang sudah saya siapkan untuk menjadi algojo tendangan penalti. Jadi, terserah saja siapa yang menjadi penendangnya dan ternyata Rashy bisa memanfaatkan itu dengan baik. Brilian," tambahnya.

Berkat kemenangan 1-3 di Stadion Parc des Princes, skor agregat berubah menjadi 3-3. United dinyatakan lebih pantas ke perempat final ketimbang PSG karena unggul lewat agresivitas gol tandang. Sebelumnya pada leg 1, PSG hanya menang 0-2 di Stadion Old Trafford. (Sportsmole)



(KAU)