Leg I Bayern Muenchen vs Real Madrid

Zidane Frustrasi dengan Kehebatan Manuel Neuer

Krisna Octavianus    •    13 April 2017 07:22 WIB
liga champions 2016--2017
Zidane Frustrasi dengan Kehebatan Manuel Neuer
Zinedine Zidane (Foto: Andreas Gebert / dpa / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Zinedine Zidane mengatakan dirinya merasa sedikit kecewa Real Madrid tidak bisa mengalahkan Bayern Muenchen dengan selisih gol yang lebih besar dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis 13 April dini hari WIB. Ia frustrasi dengan kegemilangan Manuel Neuer.

Dua gol dari Cristiano Ronaldo membawa Madrid membatalkan gol pembuka Bayern yang dicetak oleh Arturo Vidal dan mengklaim kemenangan 2-1 yang berharga di Allianz Arena.

BACA: Sempat Unggul, Muenchen Tetap Tak Berdaya Hadapi Madrid

Bayern adalah tim yang lebih baik di babak pertama dan seharusnya mereka bisa unggul 2-0 kalau penalti Vidal tidak gagal pada akhir babak pertama.

Madrid merespons dengan baik di babak kedua. Dua gol Cristiano Ronaldo membawa mereka menang dengan skor 2-1 di markas Bayern. Akan tetapi, kemenangan Los Blancos tak terlepas dari kartu merah yang diterima Javi Martinez sebelum Ronaldo mencetak gol keduanya atau ke-100 di ajang Liga Champions.
 

Manuel Neuer membuat beberapa penyelamatan hebat untuk menepis usaha Karim Benzema dan Ronaldo pada khususnya, sementara Sergio Ramos harus puas sundulan pada menit ke-90 dianulir karena offside, dan Zidane merasa frustrasi dengan kinerja kiper Bayern.

"Menang di sini tidak mudah. Kami banyak menderita di babak pertama," kata Zidane kepada Bein Sports.

"Dengan kesabaran dan dengan memenangi bola dari lawan kami, babak kedua sangat baik. Kemudian kami bermain melawan 10 yang tentunya jadi lebih mudah," lanjutnya.

"Itu bukan penalti, tapi itu terjadi dan itu bisa saja 2-0. Pada istirahat kami senang hanya menjadi 1-0," ungkapnya.

BACA: Dwi Gol Mbappe Warnai Kemenangan Monaco atas Dortmund

"Kami memiliki kesempatan baik pada 45 menit kedua. Kami semua sedikit kecewa karena kami memiliki banyak peluang di babak kedua, tapi kami melawan kiper yang seperti tembok. Ini hasil yang positif tetapi masih ada leg kedua," ujar Zidane.

 


(KRS)

Video /