Jelang Final Liga Champions 2016--2017

Marchisio Minta Juventus Waspadai Ronaldo

Patrick Pinaria    •    31 Mei 2017 23:03 WIB
juventus 2016--2017liga champions 2016--2017
Marchisio Minta Juventus Waspadai Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Turin: Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mampu tampil subur pada kompetisi Liga Champions musim 2016--2017. Buktinya, kapten timnas Portugal tersebut mampu mencetak 10 gol di kompetisi tersebut.

Catatan tersebut menempatkan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak kedua pada Liga Champions musim ini. Jumlah golnya hanya terpaut satu gol dari rivalnya, Lionel Messi.

Jumlah gol yang ditorehkan Ronaldo cukup mengejutkan. Mengingat, sang pemain kerap diganggu cedera pada musim ini.

Baca: Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak Arsene Wenger

Gelandang Juventus Claudio Marchisio sadar dengan ketajaman Ronaldo pada musim ini, meski kerap diganggu cedera. Untuk itu, ia meminta agar rekan setimnya mewaspadai mantan winger Manchester United itu.

"Saya pikir gaya permainannya banyak berubah. Sekarang ia lebih mengambil peran sebagai striker sentral lebih dari Karim Benzema. Jadi kami harus sangat memperhatikannya," ujar Marchisio.

Baca: Ramos Tak Tertarik dengan Penghargaan Ballon d'Or

"Ia pemain hebat. Seperti pemain lainnya mengalami musim yang hebat. Semua pemain Madrid dan Juventus akan menjadi penentu kemenangan di final ini," tambahnya.

Ronaldo juga tetap tampil impresif di kompetisi La Liga Spanyol musim ini. Ia mampu mengoleksi 25 gol di kompetisi itu. Catatan tersebut juga menempatkannya sebagai pencetak gol ketiga terbanyak pada musim ini. (Football Italia)


Video: Milla Umumkan Skuat Timnas Indonesia Lawan Kamboja

 


(ACF)