Real Madrid vs Juventus

Zidane tak Berpikir Buffon Ikuti Jejaknya

A. Firdaus    •    12 April 2018 12:19 WIB
liga champions 2017--2018
Zidane tak Berpikir Buffon Ikuti Jejaknya
Pelatih Zinedine Zidane (Foto: AFP)

Madrid: Zinedine Zidane berharap Gianluigi Buffon tak memainkan laga terakhirnya di Liga Champions, usai mendapatkan kartu merah dalam kekalahan Juventus atas Real Madrid ini hari tadi WIB.

Buffon mendapatkan kartu merah usai melakukan protes keras kepada wasit Michael Oliver. Pengadil asal Inggris itu memberikan hadiah penalti pada injury time babak kedua. Bagi Buffon itu adalah kartu merah pertama dalam kariernya di Liga Champions.

Berbicara soal masa depan sang kiper, sempat terbesit bahwa ini adalah musim terakhir portiere berusia 40 tahun tersebut di pentas tertinggi Benua Biru.

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung Leg II Perempat Final Liga Europa

Tapi Zidane tak berpikir mantan rekannya itu mengakhiri kariernya dengan cara seperti ini. Seperti apa yang Zidane lakukan ketika menanduk Marco Materazzi dan diusir wasit pada final Piala Dunia 2006, lalu kemudian gantung sepatu.

"Saya tidak berpikir bahwa dia pantas keluar dengan cara ini, tapi tidak ada yang pulang dengan cara seperti itu sekarang," ujar Zidane dilansir Soccerway.

Klik di sini: Menengok Kiprah Michael Oliver, Wasit yang Dituding Biang Kegagalan Juventus

Lebih lanjut, Zidane berharap Buffon seharusnya bisa menerima keputusan wasit Michael Oliver di lapangan. Sebab apa pun yang telah diprotes Buffon, takkan bisa mengubah pertandingan.

"Apa yang terjadi pada akhir pertandingan tidak akan mengubah apa pun dari apa yang telah dia lakukan pada pertandingan ini. Dia pemain yang hebat dan ini mungkin bukan pertandingan terakhirnya di Liga Champions," tegas Zidane.

Sempat Unggul, Bali United Kalah 2-3 dari Yangon United



(ASM)


Video /