Livestreaming

Jelang PSG vs Arsenal

Preview PSG vs Arsenal: Memanfaatkan Inkonsistensi Tuan Rumah

A. Firdaus    •    13 September 2016 13:21 WIB
liga champions
Preview PSG vs Arsenal: Memanfaatkan Inkonsistensi Tuan Rumah
Para pemain Arsenal menjalani latihan jelang kontra Paris Saint-Germain (foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Arsenal akan bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga perdana grup A Liga Champions 2016--2017. Laga ini menjadi momen penting buat Gunners dalam memanfaatkan kondisi terkini tuan rumah.

PSG sedang mengalami penampilan inkonsistensi jika bercermin dalam empat pertandingan terakhir mereka. Les Parisiens hanya mencatat dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali menelan kekalahan di Ligue 1. Terkini mereka gagal menggenggam tiga poin di kandang, setelah ditahan Saint-Etienne 1-1 pada akhir pekan lalu.

Jika ditilik dari performa tersebut, PSG masih kesulitan mencari pengganti sosok Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Kehadiran Edinson Cavani belum bisa memecah kebuntuan pada saat PSG kesulitan mencetak gol. Sebab penyerang internasional Uruguay tersebut kerap kali membuang peluang.

(Baca Juga: PSG Ditahan Saint-Etienne di Parc des Princes)

Laga ini juga menjadi pembuktian reputasi pelatih Unai Emery, yang sebelumnya mampu membawa Sevilla menjuarai Liga Europa dalam tiga musim beruntun. Ia harus menjawab keraguan fan yang menganggap dirinya belum layak menjadi suksesor Laurent Blanc yang telah membuat PSG meraih tiga kali gelar Ligue 1.

Di sisi lain, Arsene Wenger sedang menikmati kepercayaan dirinya. Arsenal dibawanya meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Yaitu mengalahkan Southampton 2-1 dan mempermalukan Watford 3-1.

(Baca Juga: Curi Gol di Akhir Laga, Arsenal Amankan Kemenangan dari Southampton)

Melihat strategi yang diterapkan Wenger adalah ia memiliki banyak opsi dalam menurunkan striker tunggal. Dalam dua pertandingan terkini, pelatih berkebangsaan Prancis ini telah menurunkan tiga pemain berbeda di posisi tersebut.

Selain Oivier Giroud dan Lucas Perez, Wenger juga pernah 'berjudi' dengan menurunkan Alexis Sanchez sebagai penyerang tunggal. Perjudian itu berbuah positif, Sanchez menyumbang gol sekaligus assist saat membawa Meriam London mempermalukan Watford 3-1.

Satu modal penting lagi buat Arsenal adalah mereka mampu mempecundangi PSG di Parc des Princes 0-1 saat kedua klub bertemu di semifinal Piala Winners 1993--1994.

Prakiraan formasi
PSG: Trapp; Meunier, Marquinhos, Thiago Silva, Kimpembe; Verratti, Thiago Motta, Matuidi; Lucas, Cavani, Di María.

Absen: Kurzawa (Paha)

Diragukan tampil: Aurier (engkel), Pastore (betis), Maxwell (punggung)

Arsenal: Cech; Bellerín, Mustafi, Koscielny, Monreal; Cazorla, Xhaka; Walcott, Özil, Alexis; Giroud.

Absen: Gabriel (engkel), Mertesacker (lutut), Welbeck (lutut), Debuchy (betis), Jenkinson (lutut)

Diragukan tampil: Ramsey (hamstring)

Video: Pekan ke-4 Liga Primer Inggris
 


(ACF)

Video /