Grup D Liga Champions 2017--2018

Kalahkan Juventus, Valverde Puji Kesabaran Pemain Barcelona

Patrick Pinaria    •    13 September 2017 15:07 WIB
barcelona 2017--2018liga champions 2017--2018
Kalahkan Juventus, Valverde Puji Kesabaran Pemain Barcelona
Ernesto Valverde (Foto: AFP/Lluis Gene)

Metrotvnews.com, Turin: Barcelona tampil perkasa saat menjamu Juventus pada laga perdana penyisihan grup D Liga Champions 2017--2018, Rabu 13 September. Tak tanggung-tanggung, Blaugrana unggul 3-0 atas Juventus.

Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde senang melihat timnya meraih kemenangan atas Juventus. Ia pun memuji penampilan timnya yang sabar dalam membangun permainan pada laga tersebut.

"Kami sangat menghargai kemenangan ini. Mengingat, kami berada dalam grup ini. Kami mengalahkan finalis musim lalu tanpa kebobolan dan membobol tiga gol. Poin ini memberi kami sensasi yang bagus," ujar Valverde.

Baca: Prediksi Brunei vs Indonesia: Garuda Bidik Kemenangan Besar demi Tiket Semifinal

"Kami memiliki permainan yang bagus dan memberikan ancaman pada babak pertama. Tetapi, kami memiliki kesabaran yang diperlukan untuk bermain, memenangkan bola kembali, dan menyerang mereka," lanjutnya.

"Anda tidak pernah tahu kapan bisa membuka permainan. Jadi Anda harus terus berusaha. Anda memiliki perasaan ketika Messi menggiring bola, sesuatu yang baik bisa terjadi untuk kami. Unggul 1-0 menjadi hasil penting sebelum turun minum," tutur Valverde.

Baca: Kinerja Azpilicueta Dapat Respons Positif dari Conte

Kemenangan ini juga terasa istimewa bagi Barcelona. Sebab, mereka berhasil menuntaskan dendam atas kekalahan mereka dari Juventus pada babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Berkat kemenangan ini, Barcelona menempati puncak klasemen dengan mengoleksi tiga poin dan unggul produktivitas gol dari Sporting Lisbon yang berada di posisi kedua. (Football Espana)


Video: Timnas U-19 Diminta Pertajam Antisipasi Bola Mati Jelang Lawan Brunei

 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /