Buffon Masih Penasaran dengan Trofi Liga Champions

Kautsar Halim    •    04 Juni 2017 21:32 WIB
juventus 2016--2017liga champions 2016--2017
Buffon Masih Penasaran dengan Trofi Liga Champions
Kiper Juventus Gianluigi Buffon. (JAVIER SORIANO / AFP)

Metrotvnews.com, Cardiff: Kiper Juventus Gianluigi Buffon tidak patah semangat untuk mengejar trofi Liga Champions. Menurutnya kesempatan untuk menjadi tim terbaik di Eropa itu masih terbuka sekali lagi.

Juventus dipastikan gagal meraih trofi Liga Champions 2016--2017 setelah dikalahkan Real Madrid pada fase final, Minggu 4 Juni dini hari WIB. Saat itu, Juventus menyerah dengan skor telak, 1-4.


Klik: Atletico Madrid Disanksi, Griezmann Pilih Bertahan


Buffon yang juga kiper timnas Italia dimainkan sebagai kiper utama dalam laga tersebut. Namun, ia gagal membendung empat gol Madrid yang dicetak Cristiano Ronaldo (dua gol), Casemiro, dan Marco Asensio.

Perlawanan Juventus hanya dibuktikan dengan lahirnya gol tunggal yang dicetak Mario Mandzukic dengan tendangan salto. Selebihnya, Madrid mendominasi penguasaan bola dan mengurung pertahanan Juve.
 

Klik: Perez Nilai Ronaldo Pantas kembali Dapatkan Ballon d'Or


Meski kalah telak, Buffon mengaku masih penasaran dengan gelar Liga Champions. Pasalnya, ia belum bisa menjadi juara meskipun sudah tiga kali tampil di final, yakni pada 2003, 2015, dan 2017.

Selain itu, kontrak Buffon bersama Juventus juga baru akan berakhir pada 2018. Oleh karena itu, Buffon mengklaim peluang untuk meraih gelar Liga Champions masih terbuka sekali lagi.

"Kontrak saya masih berdurasi setahun lagi. Jadi artinya, saya punya satu kesempatan lagi untuk memenangkan Liga Champions," ujar Buffon seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Tapi, persaingannya nanti bakal lebih berat ketimbang musim ini. Pasalnya, kami benar-benar sudah melakukan sesuatu yang luar biasa pada musim ini," tambahnya.

"Hanya kurang beruntung saja, kami belum bisa memanfaatkan kesempatan itu (final Liga Champions)," lanjut Buffon.

Musim ini, Juventus harus terima nasib menjadi runner up Liga Champions. Kendati demikian, mereka masih perkasa di kompetisi domestik dengan memenangkan gelar Serie A Italia dan Coppa Italia. (soccerway)



 


(KAU)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /