Jelang Real Madrid vs Ajax Amsterdam

Solari tidak Gentar Hadapi Ajax Tanpa Ramos

Kautsar Halim    •    05 Maret 2019 11:31 WIB
liga championsreal madrid
Solari tidak Gentar Hadapi Ajax Tanpa Ramos
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari (JAVIER SORIANO / AFP)

Madrid: Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tidak khawatir dengan absennya Sergio Ramos saat timnya menghadapi Ajax Amsterdam. Menurut dia, Los Blancos masih punya pemain cadangan yang tidak kalah hebat untuk menggantikannya.

Madrid dan Ajax akan bentrok dengan Ajax untuk memainkan leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2018--2019. Pertandingannya dijadwalkan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu 6 Maret pukul 03.00 dini hari WIB.

Ramos absen karena dianggap sengaja melakukan pelanggaran hingga akhirnya mendapat kartu kuning pada leg pertama di Belanda. Kabarnya, sanksi skorsing itu bakal berlaku satu laga lagi apabila Madrid bisa lolos ke perempat final.
 

Klik: Opera Sabun Mauro Icardi Masih Berlanjut


Solari tidak menampik jika Ramos merupakan pemain penting sebagai kapten maupun bek tengah timnya. Namun, bukan berati Los Blancos melemah jika tidak diperkuat Ramos. Menurut dia, Madrid masih punya bek tangguh lainnya.
 
"Ia memang pemain penting dan seorang pemimpin bagi kami. Tapi, kami punya pemain lain dengan bekal pengalaman dan kemampuan untuk mengisi tempatnya. Karakter Ramos juga sudah menular dalam tim ini," kata Solari seperti dikutip dari situs resmi Madrid.
 

Klik: Pemilik Manchester City Tertarik Beli Klub India


Kemungkinan besar, Madrid akan menurunkan Nacho untuk menggantikan Ramos dan berduet dengan Raphael Varane sebagai bek tengah pada laga nanti. Kemudian, untuk posisi kedua bek sayap akan ditempati Sergio Reguilon dan Daniel Carvajal. 

Meski tidak diperkuat Ramos, Madrid tetap berada di atas angin. Pasalnya, mereka berhasil menang dengan skor 2-1 saat bertandang Stadion Johan Cruijff Arena pada 14 Februari lalu. Minimal imbang pada leg 2 nanti, Madrid dipastikan lolos ke perempat final.




(KAU)