Chelsea vs Atletico Madrid

Terlempar ke Liga Europa, Atletico Tidak Gagal

Krisna Octavianus    •    06 Desember 2017 10:16 WIB
liga champions 2017--2018
Terlempar ke Liga Europa, Atletico Tidak Gagal
Diego Simeone (Foto: AFP/IAN KINGTON)

London: Meski tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Diego Simeone mengatakan Atletico Madrid tidak sepenuhnya gagal. Kini, eks pelatih River Plate itu bertekad membawa anak asuhnya juara Liga Europa.

Atletico membutuhkan kemenangan saat bertandang ke markas Chelsea pada matchday terakhir Liga Champions. Akan tetapi, runner-up Liga Champions musim 2015--2016 itu bermain imbang 1-1.

BACA: Atletico Madrid Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Saul Niguez sempat membuat asa Atletico membumbung tinggi dengan golnya pada menit ke-56. Akan tetapi, Stefan Savic mencetak gol bunuh diri pada menit ke-75 yang membuat El Atleti tersingkir.

Meski begitu, Simeone enggan menyebut timnya gagal. Terlempar ke Liga Europa, pelatih asal Argentina itu ingin serius di mana mereka pernah menjuarainya sebanyak dua kali 2009--2010 dan 2010--2011.

"Kami tidak gagal. Hal semacam ini bisa terjadi. Mereka memberi semua yang mereka punya untuk menang dan mencoba melewati sampai menit terakhir. Kami baik-baik saja," kata Simeone.

"Yang penting adalah menentukan, Anda perlu mencetak gol. Kami hanya kalah satu pertandingan (di Liga Champions)," lanjutnya.

"Saya akan memotivasi pemain untuk Liga Europa seperti yang saya lakukan untuk pertandingan persahabatan, pertandingan La Liga, pertandingan Copa del Rey. Bila Anda mengenakan jersey Atletico, Anda tidak memerlukan motivasi tambahan," sambungnya.

"Ini sekarang tantangan baru bagi kami. Mimpi baru untuk diperjuangkan," tegas Simeone.

Di ajang Liga Europa, Atletico akan bersaing dengan Arsenal dan AC Milan yang sejak awal diunggulkan untuk menjuarai turnamen kasta kedua di Eropa tersebut. (FFT)

 


(KRS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /