Jelang Liverpool vs AS Roma

Roma Hadapi Liverpool dengan Dukungan Eks Sponsor Barcelona

Kautsar Halim    •    24 April 2018 13:14 WIB
soccertainmentas roma
Roma Hadapi Liverpool dengan Dukungan Eks Sponsor Barcelona
Penampilan para penggawa Roma dengan tulisan sponsor baru di jersey. (Foto: Twitter Roma)

Doha: AS Roma meluncurkan seragam baru yang dilengkapi dengan tulisan Qatar Airways pada bagian dada. Perusahaan maskapai penerbangan itu merupakan mantan sponsor Barcelona, klub yang disingkirkan Roma pada perempat final Liga Champions 2017--2018. 

Menurut keterangan AFP, jersey baru itu sudah resmi diperkenalkan kepada publik pada Senin 23 April waktu setempat. Saat itu, dijelaskan juga bahwa kontrak kerja sama dengan sponsor baru tersebut berdurasi tiga tahun (2018 - 2021).
  
Tidak ada motif atau warna yang berubah dalam jersey kandang atau tandang Roma. Perubahannya benar-benar hanya terdapat pada tulisan logo sponsor yang berada di bagian dada.
 

Klik: Wejangan Klopp sebelum Liverpool Jamu AS Roma


Jim Pallotta selaku presiden Roma menjelaskan, kerjasama anyar ini tidak terjadi lantaran Barcelona dikalahkan Roma pada perempat final Liga Champions. Sebab, diskusinya sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu sambil melalui proses yang panjang.

"Kami senang dengan diumumkannya kerja sama bersejarah ini. Dua merk ini memang memiliki ambisi secara global," kata Presiden Roma Jim Pallotta.

"Pengumuman ini merupakan hasil diskusi selama delapan bulan dan bakal menjadi sejarah signifikan bagi sejarah klub di dalam dan di luar lapangan," tambahnya.

"Akhir tahun ini kami juga akan membangun stadion baru. Kemudian, kami juga lolos ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 34 tahun yang lalu. Hal ini tentu bakal menarik untuk tifosi Roma," lanjut Palotta.  
 

Klik: Liverpool tak Ingin Terlena dengan Euforia Semifinal


Laga terdekat Roma adalah menghadapi Liverpool pada leg 1 semifinal Liga Champions 2017--2018, Rabu 25 April dini hari WIB. Para penggawa I Lupi dipastikan mengenakan jersey bertuliskan nama mantan sponsor Barcelona itu di Stadion Anfield.

Sekadar iniformasi, Roma tidak menggunakan logo sponsor di jersey mereka sejak 2012. Selain itu, kontrak kerja sama Qatar Airways dengan Barcelona yang juga berdurasi tiga tahun memang tidak diperpanjang sejak 2017. 





(FIR)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /