Jelang AS Roma vs Barcelona

Velverde Minta Barcelona Waspadai Kebangkitan Roma

Riyan Ferdianto    •    10 April 2018 15:58 WIB
liga champions 2017--2018
Velverde Minta Barcelona Waspadai Kebangkitan Roma
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (Foto:AFP/Lluis Gene)

Roma: Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mewanti-wanti kebangkitan tuan rumah AS Roma dalam partai leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Rabu 11 April. Ia meminta tim asuhannya tak boleh lengah terhadap kekuatan Giallorossi di kandang sendiri.

Barcelona sukses mengamankan leg pertama perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Roma 4-1. Menariknya, dua dari empat gol untuk Barca lahir dari kaki para pemain Roma. Yaitu, Daniele De Rossi pada menit ke-38 dan Kostas Manolas menit ke-55. 

Sementara dua gol lagi dicetak Gerard Pique 59 dan Luis Suarez pada menit ke-87. Sedangkan Roma mendapatkan gol hiburan lewat aksi Edin Dzeko pada menit ke-80.

Klik di sini: Pelatih Roma Menolak Lempar Handuk

Meski sudah hampir pasti Barca akan lolos ke babak selanjutnya, Velverde tidak mau besar kepala. Ia tetap mewaspadai Roma dan tidak  menganggap Gialorossi sebagai tim lemah. 

"Akan menjadi kesalahan untuk berpikir bahwa kami telah berada di semifinal. Kami akan tetap menganggap Roma itu adalah tim kuat," kata Velverde. 

"Memang benar bahwa kami mendapatkan hasil yang bagus pada leg pertama namun tidak lebih dari itu. Kami harus bermain sebagaimana skornya 0-0 karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," tambahnya. 

Video: Preview Persija vs Johor Darul Ta'zim



(FIR)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /