Leg II Babak 16-Besar Liga Champions 2016--2017

Guardiola Kesal Melihat City Tidak Tampil Bagus di Babak Pertama

Patrick Pinaria    •    16 Maret 2017 07:48 WIB
liga championsmanchester city 2016--2017
Guardiola Kesal Melihat City Tidak Tampil Bagus di Babak Pertama
Josep Pep Guardiola (Foto: AFP/Valery Hache)

Metrotvnews.com, Monako: Manchester City gagal lolos ke babak perempat final Liga Champions. Nasib nahas itu didapat The Citizens setelah dikalahkan AS Monaco dengan skor 1-3 pada leg kedua babak 16-besar, Kamis 16 Maret.

Kedua tim sebetulnya bermain imbang dengan agregat 6-6 dengan hasil ini. Namun, Monaco berhak lolos lantaran mereka unggul dalam gol tandang. Sebelumnya, mereka sukses mencetak tiga gol saat takluk di markas City dengan skor 3-5 pada leg pertama.

Pelatih City Josep 'Pep' Guardiola kecewa dengan kekalahan tersebut. Ia menilai timnya bisa menelan kekalahan karena tampil buruk di babak pertama.

Baca: Tumbang di Markas Monaco, City Tersingkir


"Kami tampil luar biasa pada babak kedua. Tetapi, pada babak pertama kami lupa untuk menunjukkan penampilan yang bagus. Kami adalah tim yang ingin bermain agresif tanpa menguasai bola. Pada babak kedua, kami jauh lebih baik tetapi itu pun tidak cukup," ujar Guardiola.

"Kekalahan ini terjadi. Lawan berhasil tampil bagus dan kami akan belajar dari kesalahan. Kami menghadapi lawan yang tidak banyak pengalaman di kompetisi ini. Di babak kedua, kami memiliki kesempatan untuk mencetak banyak gol. Tetapi, kami tidak bisa melakukannya dan itu mengapa kami bisa tersingkir," lanjutnya.

Kegagalan City lolos ke babak perempat final membuat Guardiola menorehkan rekor buruk dalam karier kepelatihannya. Pelatih asal Spanyol tersebut untuk pertama kalinya gagal membawa timnya lolos dari babak 16-besar. (Soccerway)


Video: Leicester City Lolos ke Perempat Final Liga Champions

 


(PAT)

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

2 days Ago

Atletico dan Juventus sudah menembus babak perempat final Liga Champions musim ini. Los Rojibla…

BERITA LAINNYA
Video /