Fakta Buruk Mengiringi Juventus Jelang Kontra AS Monaco

Hilman Haris    •    03 Mei 2017 14:36 WIB
juventus 2016--2017liga champions 2016--2017
Fakta Buruk Mengiringi Juventus Jelang Kontra AS Monaco
Striker Juventus, Gonzalo Higuain setelah memantau kondisi lapangan Stade Louis II

Metrotvnews.com, Monaco: Prancis bukan tempat yang sering memberikan kebahagian buat Juventus. Sepanjang sejarah, Juventus sudah 14 kali tampil di markas klub asal Prancis. Hasilnya kurang menggembirakan. Persentase kemenangan mereka cuma 35 persen. Rinciannya, Juventus menang lima pertandingan, empat kali seri, dan menelan lima kekalahan.

Statistik itu membuat Juventus pantang terlalu jemawa jelang melawan raksasa Ligue 1 Prancis, AS Monaco pada leg 1 semifinal Liga Champions 2016--2017. Selain faktor rekam jejak kurang positif di Prancis, fakta bahwa sang lawan sedang dalam performa impresif juga membuat Juventus pantas waswas.

Monaco sudah membukukan 13 kemenangan dari 15 laga terakhir di semua kompetisi. Hebatnya, Radamel Falcao dkk sukses mencetak 35 gol dari 15 laga tersebut. Artinya, Monaco mampu menghasilkan 2,3 gol per pertandingan. Sebuah catatan hebat untuk klub yang mayoritas diisi oleh pemain muda.

Seri mungkin menjadi hasil paling realistis yang bisa didapat Juventus. Bukan apa-apa. Sang lawan terbukti sulit dikalahkan oleh klub asal Italia ketika bermain di Stade Louis II.

Sudah enam kali Monaco mendapat kesempatan menjamu klub dari Negeri Piza. Hasilnya, mereka bisa meraih tiga kemenangan, dua seri, dan hanya sekali kalah.

 Inter Milan menjadi satu-satunya klub Italia yang bisa membekuk Monaco saat bermain di tanah Prancis. Kejadiannya terjadi di Piala Champions 1963--1964 ketika Inter sukses membantai Monaco dengan skor 3-1.

Juventus saat tampil di markas klub Prancis
Main: 14
Menang: 5
Seri: 4
Kalah: 5 

Monaco saat menjamu klub Italia
Main: 6
Menang: 3
Seri: 2
Kalah: 1

 


(HIL)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

50 minutes Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /