Respons Klopp atas Tingginya Produktivitas Salah

Kautsar Halim    •    15 Februari 2018 11:22 WIB
liga championsliverpool
Respons Klopp atas Tingginya Produktivitas Salah
Kebersamaan Mohamed Salah dengan Juergen Klopp. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Porto: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, terkesan dengan produktivitas Mohamed Salah yang sudah mengoleksi 30 gol dari semua kompetisi musim ini. Ia berharap, penyerang timnas Mesir itu tidak cepat merasa puas.

Salah genap mengoleksi 30 gol saat membantu Liverpool menaklukkan Porto pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, Kamis 15 Februari dini hari WIB. Saat itu, ia menyumbang sebiji gol pada menit ke-29.

Meski hanya satu gol, namun bermakna cukup besar. Pasalnya, Salah hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor Luis Suarez yang masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool. 


Klik: Rincian Rekor Gol Ronaldo di Liga Champions


Adapun rincian koleksi gol setelah laga kontra Porto adalah sebagai berikut, 22 gol dari Liga Primer Inggris, satu gol dari Piala FA, dan tujuh gol lewat Liga Champions. Menanggapi itu, Klopp mengimbau Salah agar tidak berhenti mencetak gol.

"Saya sudah menduganya bahwa Salah bakal mengarungi musim ini dengan baik. Saya pikir masing-masing golnya tercipta seperti ingin memenangkan pertandingan dan itu sangat penting bagi kami," kata Klopp.

"Kami sudah membicarakan Mo (Salah) sejak pekan lalu dan raihan ini memang pantas ia dapatkan. Selamat untuknya, mudah-mudahan dia tidak berhenti sampai di sini saja," tambahnya.

Laga terdekat Liverpool adalah menghadapi West Ham United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris. Salah punya waktu istirahat yang cukup panjang untuk kembali mencetak gol dalam laga tersebut karena pertandingannya berlangsung pada Sabtu 24 Februari.





(KAU)


Video /