Manchester United 2017--2018

Di Tangan Mourinho United Lebih Punya Kans Menangkan Liga Champions

Patrick Pinaria    •    10 Maret 2018 18:20 WIB
manchester united
Di Tangan Mourinho United Lebih Punya Kans Menangkan Liga Champions
Jose Mourinho (Foto: AFP/Oli Scarff)

Titovo Uzice: Mantan bek timnas Serbia Nemanja Vidic percaya Manchester United punya kesempatan besar untuk meraih gelar Liga Champions musim 2017--2018. Ia menilai kesempatan itu ada karena mantan klubnya saat ini ditangani Jose Mourinho. Pelatih yang memiliki pengalaman bagus di kancah Eropa.

Sejauh ini, Mourinho sudah pernah memenangkan gelar di dua kompetisi Eropa, Liga Champions dan Liga Europa. Di Liga Champions, ia mampu meraih dua gelar. Satu gelar ia memenangkannya saat melatih Porto (2003--2004), sedangkan satu gelar lagi ketika menukangi Inter Milan (2009--2010).

Sementara itu, Mourinho juga pernah memenangkan gelar Liga Europa untuk United pada musim 2016--2017. Ketika itu, Red Devils berhasil meraih kemenangan atas Ajax dengan skor 2-0 di final.

Baca: Gebuk Torino, Roma Mulai Nyaman di Posisi Tiga

"Saya tahu kans meraih gelar Liga Primer Inggris buat MU sudah jauh. Tetapi, saya pikir ada kesempatan untuk meraih gelar Liga Champions," ujar Vidic.

"Ketika musim dimulai, saya memprediksi United punya banyak kesempatan meraih gelar Liga Champions ketimbang Liga Primer Inggris. Sebab, pemain yang mereka datangkan masih butuh waktu untuk beradaptasi di Liga Primer Inggris," tambahnya.

"Selain itu, Mourinho juga pelatih taktis. Ia mengenal Eropa dengan baik. Ia tahu akan ada pertandingan sulit dan ia tahu bagaimana cara mengatasinya," tambahnya.

Baca: Menpora: Langkah Penting Egy Bisa Bermain di Eropa

United saat ini berada di babak 16-besar Liga Champions musim ini. Pada leg pertama, Red Devils mampu menahan imbang Sevilla tanpa gol. 

Kini, mereka harus bisa meraih kemenangan pada leg kedua untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final. Leg kedua akan digelar di markas United, Stadion Old Trafford, Rabu 14 Maret. (Soccerway)


Video: Sriwijaya FC Umumkan Jersey di Liga 1 2018

 


(PAT)