Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2016--2017

Paulo Dybala Menyimpan Dendam kepada Barcelona

Kautsar Halim    •    15 Maret 2017 14:18 WIB
liga championsjuventus 2016--2017
Paulo Dybala Menyimpan Dendam kepada Barcelona
Paulo Dybala. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Bintang Juventus Paulo Dybala punya angan-angan besar dalam kelanjutan nasib timnya di ajang Liga Champions 2016--2017. Ia berharap Bianconeri bisa bentrok dengan Barcelona pada fase final.

Dybala berhasil menyumbang sebiji gol ketika timnya menaklukkan Porto dengan skor 1-0 pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 15 Maret dini hari WIB. Meski lewat titik penalti, gol itu penting untuk mengantarkan Juventus ke perempat final.

Klik: Kata Allegri tentang Tiket Perempat Final Juventus


Kepercayaan diri Dybala otomatis meningkat seusai timnya meraih tren positif tersebut. Terlebih lagi, pelatih Massimiliano Allegri sempat menyatakan target Juventus adalah mencapai perempat final.

Meski begitu, tantangan Juventus bakal makin berat di pentas perempat final. Pasalnya, tim raksasa seperti Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen juga sudah memastikan diri lolos dari babak 16 besar.


Klik: Sampaoli Sesalkan Kegagalan Penalti N'Zonzi


Menanggapi itu, Dybala mengaku tidak gentar. Ia malah optimistis timnya bisa melaju ke final dan bentrok dengan Barcelona untuk membalaskan dendam Juventus pada final Liga Champions 2014--2015.

"Lawan mana yang saya pilih di antara Barcelona, Real Madrid dan Bayern Muenchen? Saya akan memilih Barca untuk bertarung di final. Kondisi itu bakal sama seperti dua tahun yang lalu, atau ketika saya gagal di sana (final)," ujar Dybala.

Lawan Juventus sebenarnya akan diketahui lewat pengundian tim perempat final pada Jumat 17 Maret waktu setempat. Berbeda dengan babak 16 besar, pengundian perempat final akan dilakukan secara terbuka atau memperbolehkan tim dalam satu negara untuk bentrok.

"Sekarang, semua laga bakal sangat berat. Tapi, hasil undian yang bakal memberitahu siapa lawan kami. Kami akan berusaha bertahan hingga akhir," tutup Dybala. (soccerway)

 


(KAU)

Video /