Leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2018--2019

AS Roma Masih Dikritik Pelatih

Patrick Pinaria    •    13 Februari 2019 11:57 WIB
liga championsas roma
AS Roma Masih Dikritik Pelatih
Eusebio Di Francesco (Foto: AFP/Andreas Solaro)

AS Roma sejatinya sempat unggul dua gol terlebih dahulu. Namun, mereka akhirnya harus kebobolan satu gol sehingga harus puas menang dengan skor 2-1.

Roma
: AS Roma memetik hasil positif saat menjamu Porto pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2018--2019, Rabu 13 Februari dini hari WIB. Pada laga tersebut, I Giallorossi meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Nicolo Zaniolo menjadi bintang kemenangan Roma pada laga yang digelar di Stadion Olimpico itu. Sebab, kedua gol I Lupi itu dicetak oleh pemain asal Italia tersebut.

Namun, kemenangan tersebut tidak membuat pelatih Roma Eusebio Di Francesco puas. Menurut pelatih asal Italia itu, Roma tampil buruk dalam soal pertahanan.

Baca: Roma Susah Payah Tundukkan Porto


"Sangat disayangkan hasilnya. Tetapi, saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas kekompakan mereka. Sebab, kami menciptakan banyak peluang, memberikan lawan sedikit peluang dan memilih waktu tepat untuk menyerang," ujar Di Francesco.

"Gol lawan memang bukan lahir karena kesalahan kami. Tetapi, kami membuat beberapa kesalahan. Tetapi, saya bisa mengerti situasinya," tambahnya.

Baca: Hasil Lengkap Liga Champions Semalam


"Satu-satunya penyesalan bahwa kami tidak menang dengan skor 2-0. Tetapi, saya dengan senang hati bisa mempertahankan kinerja ini," tutur Di Francesco.

Meski meraih kemenangan, Roma memang tidak boleh jemawa. Sebab, kans mereka tersingkir masih terbuka, mengingat akan bertanding di markas Porto pada leg kedua nanti. Andai kalah dengan minimal skor 0-1, Roma dipastikan tersingkir karena kalah gol tandang. (Football Italia)


Video: Senyum Pogba Jadi Ancaman untuk PSG

 


(ASM)