Liga Champions 2018--2019

Peta Kekuatan Liga Champions 2018 -- 2019 di Mata Del Piero

A. Firdaus    •    12 September 2018 17:37 WIB
liga champions
Peta Kekuatan Liga Champions 2018 -- 2019 di Mata Del Piero
Alessandro Del Piero saat berkunjung ke Indonesia (Foto: SEPTIANDA PERDANA/Antara Foto)

Turin: Legenda Juventus Alessandro Del Piero berbicara peta kekuatan Liga Champions 2018--2019. Menurutnya, Real Madrid masih yang terfavorit untuk memenangkan gelar bergengsi Eropa tersebut.

Baginya, kehilangan Ronaldo tak membuat Madrid akan kehilangan momen untuk mempertahankan trofi Liga Champions yang mereka boyong dalam tiga musim terakhir ini. El Real yang kini dilatih Julen Lopetegui dinilai masih punya karakter sebagai juara bertahan.

"Real Madrid adalah favorit juara meski mereka telah kehilangan Ronaldo. Juve, Manchester City dan Paris Saint Germain berada di urutan kedua untuk memenangi gelar Liga Champions," terang Del Piero kepada La Gazetta dello Sport.

Del Piero juga mengakui kalau Madrid yang ditinggalkan Zinedine Zidane juga tak memengaruhi performa raksasa La Liga tersebut. 

"Zinedine Zidane melakukan pekerjaan luar biasa di Real Madrid, tetapi pelatih tidak sepenting pemain. Tidak ada pelatih yang lebih penting daripada CR7, meskipun saya percaya Zizou melakukan sesuatu yang luar biasa di Madrid," sambungnya.

Selain itu, Juve juga menjadi salah satu favorit juara menurut mantan striker timnas Italia tersebut. Namun dengan satu syarat, Juve harus punya fisik dan mental yang baik untuk bisa meraih gelar Liga Champions.

"Anda harus memiliki kepercayaan diri dan fit untuk memenangkan Liga Champions. Keberuntungan juga dibutuhkan, tetapi tidak hanya bergantung pada itu. Jika Anda berpikir tentang keberuntungan, Anda tidak memiliki mental kemenangan. Dari babak perempat final Anda harus punya fisik dan mental yang baik," terangnya.

Pekan depan, fase grup Liga Champions 2018--2019 akan segera dimulai. Real Madrid sebagai juara bertahan akan ditantang wakil Italia, AS Roma pada Kamis 20 September. Duel antara klub Italia dengan Spanyol juga akan terjadi di Mestalla antara Valencia kontra Juve.

Gol Tunggal Evan Dimas Menangkan Indonesia atas Mauritius



(ASM)


Video /