Real Madrid vs Juventus

Presiden Juve Minta VAR Digunakan di Liga Champions

Riyan Ferdianto    •    12 April 2018 12:39 WIB
liga champions 2017--2018
Presiden Juve Minta VAR Digunakan di Liga Champions
Presiden Juventus Andrea Agnelli (Foto: AFP/ Miguel Medina)\

Madrid: Presiden Juventus Andrea Agnelli meminta Video Asisten Wasit (VAR) agar digunakan di Liga Champions. Hal ini berkaitan dengan keputusan wasit Michael Oliver pada leg kedua perempat final kompetisi terelite Benua Biru antara Real Madrid kontra Juventus dini hari tadi WIB.

Wasit asal Inggris Michael Oliver memberikan penalti kepada Madrid pada menit terakhir. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo berhasil melakukan tugasnya dengan baik. 

Hadiah penalti yang diberikan Oliver kepada Madrid menimbulkan kontroversi, lantaran bek Juve, Medhi Benatia dituding telah melanggar Lucas Vazquez. 

Klik di sini: Menengok Kiprah Michael Oliver, Wasit yang Dituding Biang Kegagalan Juventus

Menanggapi insiden tersebut, Agnelli menilai UEFA harus lebih tegas dalam memilih pemimpin pertandingan. Ia pun berpendapat agar Liga Champions mempergunakan teknologi VAR. 

"Ofisial garis gawang di belakang garis bukan merupakan hal yang sama sebagaimana ofisial di depan video tayangan ulang," kata Agnelli.

"Jika UEFA tidak siap, maka mereka perlu untuk melatih orang-orang dengan cepat, sebagaimana yang dilakukan Liga Italia, ditambah di Jerman, Portugal, dan tempat lain." 

"Ini bukan mengenai satu atau dua insiden, namun mengenai maju ke fase berikutnya di turnamen besar yang menghadirkan begitu banyak uang dan prestis. Kami tidak dapat membiarkan insiden-insiden ini terjadi," tambahnya. 

Video:Sempat Unggul, Bali United Kalah 2-3 dari Yangon United
 


(FIR)


Video /