Manchester City vs Liverpool

Evaluasi Klopp setelah Liverpool Mempermalukan City

Kautsar Halim    •    11 April 2018 08:48 WIB
liverpoolliga champions 2017--2018
Evaluasi Klopp setelah Liverpool Mempermalukan City
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Manchester: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengevaluasi penampilan anak-anak asuhnya di leg 2 perempat final Liga Champions 2017--2018. Meski mengaku kurang senang, ia tetap bangga timnya bisa membalikkan keadaan.

Liverpool melakoni leg 2 perempat final kontra Manchester City di Stadion Etihad pada Rabu 11 April dini hari WIB. Jalannya laga sempat berlangsung sengit sebelum akhirnya dimenangkan The Reds dengan skor, 1-2.

City selaku tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat gol Gabriel Jesus saat laga baru bergulir dua menit. Setelah itu, mereka mampu mendominasi permainan dan membuat peluang emas lebih banyak di sepanjang babak pertama.
 

Klik: Roma Patahkan Asa Barcelona ke Semifinal


Namun, penampilan apik City gagal terulang karena menurunkan tempo pertandingan pada babak kedua. Situasi itu akhirnya bisa dimanfaatkan Liverpool untuk membalikkan keadaan lewat gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

"Pertandingan malam ini cukup sulit, khususnya pada awal laga. Saya sudah menduga anak-anak bakal mencetak gol indah itu. Tapi, saya lebih suka dengan respons mereka seusai mencetak gol," kata Klopp seusai laga

"City mengambil semua risiko yang ada. Kami hanya perlu bermain dengan sedikit bertahan. Jujur saja, saya tidak terlalu senang dengan penampilan kami pada babak pertama," tambahnya.
 

Klik: Nasib Mohamed Salah di Leg Kedua Masih Samar


Hasil dari leg kedua membuat Liverpool mutlak melaju ke semifinal. Pasalnya, mereka juga berhasil menaklukkan City di Stadion Anfield dengan skor 3-0 pada leg pertama. Secara keseluruhan, Liverpool unggul dengan skor agregat, 5-1.

Liverpool belum mengetahui lawan mereka selanjutnya karena masih ada empat tim lagi yang bakal melakoni leg 2 perempat final. Selain itu, penentuan rival pada semifinal juga bakal ditentukan lewat undian.


(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /