Muenchen Umumkan Pelatih Baru Usai Undian Semifinal Liga Champions

Rendy Renuki H    •    13 April 2018 19:16 WIB
bayern muenchen
Muenchen Umumkan Pelatih Baru Usai Undian Semifinal Liga Champions
Niko Kovac (AFP PHOTO / Guenter SCHIFFMANN)

Muenchen: Bayern Muenchen mengumumkan pelatih baru usai undian semifinal Liga Champions 2017--2018, Jumat 13 April. Die Roten menunjuk Niko Kovac sebagai suksesor Jupp Heynckes.

Keputusan itu dikonfirmasi langsung Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic. Namun, mantan bek Muenchen tersebut baru akan resmi mengambil alih kursi kepelatihan mulai musim depan.

"Kami sangat senang dapat memiliki Niko Kovac sebagai pelatih baru FC Bayern. Niko merupakan mantan pemain Bayern, ia tahu karakter, struktur, dan DNA klub dengan sangat baik. Kami yakin dia adalah pelatih yang tepat untuk masa depan Bayern," ujar Salihamidzic.

Klik: Jumpa Liverpool, Roma Langsung Sampaikan Pesan ke Mo Salah


Penunjukkan tersebut menjadi tren peningkatan luar biasa dalam karier kepelatihan Kovac. Ia saat ini masih menjalani pekerjaannya sebagai pelatih Eintracht Frankfurt.

Sebelumnya, Kovac sempat menjadi asisten pelatih di klub Austria, Red Bull Salzburg. Ia juga sempat menjadi pelatih Timnas Kroasia pada 2013 hingga 2015 lalu.

Sementara, Muenchen sendiri mengumumkan penunjukkan Kovac tak lama setelah hasil undian semifinal Liga Champions rampung. FC Hollywood akan menjalani laga panas kontra Real Madrid di babak semifinal.

Laga leg pertama semifinal Liga Champions akan digelar di Allianz Arena pada 24 April mendatang. Selanjutnya, Die Roten akan menjalani laga tandang ke Santiago Bernabeu pada 1 Mei mendatang. (Soccerway)

 


(REN)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

8 hours Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /