Liga Champions 2016 Grup E

Tottenham Sementara Tertinggal dari Monaco

Rendy Renuki H    •    15 September 2016 02:39 WIB
liga champions 2016--2017
Tottenham Sementara Tertinggal dari Monaco
Bernardo Silva menjadi pencetak gol pertama AS Monaco ke gawang Tottenham Hotspur (GLYN KIRK / AFP)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur sementara tertinggal oleh tamunya, AS Monaco pada laga perdana Grup E Liga Champions, Kamis 15 September dini hari. Spurs takluk 1-2 dari Monaco pada babak pertama di Stadion Wembley.

The Lily Whites sempat beberapa kali melancarkan serangan ke pertahanan Monaco di awal laga. Namun, upaya dari Kyle Walker dan Heung Min Son masih bisa digagalkan pertahanan Monaco.

Tim tamu yang justru berhasil mengejutkan publik tuan rumah saat laga baru berjalan 15 menit. Bernardo Silva mampu membuat Monaco unggul 1-0 usai berhasil menaklukkan Hugo Lloris usai mengelabui tiga pemain Spurs.

Spurs coba bangkit dan mendapat peluang di menit ke-29 lewat Harry Kane. Namun, upaya Kane yang hendak melepaskan tembakan mampu diantisipasi dengan baik oleh tackle Kamil Glik.

Alih-alih mengejar ketinggalan, gawang Spurs justru kembali bobol oleh Monaco menit ke-31. Berawal dari umpan silang yang tak mampu diantisipasi oleh bek Spurs, Thomas Lemar berhasil melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat yang hanya membuat Lloris terperangah.

Tuan rumah berhasil memperkecil ketinggalan jelang turun minum lewat Toby Alderweireld. Sepak pojok Erik Lamela berhasil dikonversi gol oleh Alderweireld lewat tandukannya. Skor 2-1 bagi keunggualan Monaco pun bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Tottenham: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dier, Alli; Lamela, Eriksen, Son; Kane

Monaco: Subasic; Glik, Jemerson, Raggi, Sidibé; Fabinho, Bakayoko; Dirar, Moutinho, Silva; Falcao.


(REN)

Video /