Ronaldo: Sporting Selalu di Hati Saya

Patrick Pinaria    •    15 September 2016 12:39 WIB
cristiano ronaldo
Ronaldo: Sporting Selalu di Hati Saya
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Curto De La Torre)

Metrotvnews.com, Madrid: Cristiano Ronaldo tidak pernah melupakan masa-masa kebersamaannya dengan Sporting Lisbon. Ia mengaku menaruh respek terhadap mantan klubnya itu hingga saat ini. 

Atas dasar itulah, kapten timnas Portugal tersebut tidak melakukan selebrasi ketika berhasil membobol gawang Sporting pada matchday pertama penyisihan Grup F Liga Champions 2016--2017, Kamis 15 September dini hari. Ketika itu, Ronaldo membobol Sporting lewat tendangan bebas pada injury time. Gol tersebut sekaligus membawa Madrid menang atas Sporting dengan skor 2-1.

(Baca juga: CR7 & Morata Bawa Real Madrid Kandaskan Sporting Lisbon)

"Saya telah melawan tim masa lalu saya. Klub ini selalu ada di hati saya. Saya menaruh banyak respek terhadap mereka. Itu sebabnya, saya tidak bisa merayakan gol tersebut," ujar Ronaldo.

Mencetak gol ke gawang Sporting bukan hal pertama yang dilakukan Ronaldo. Pemain berusia 31 tahun tersebut pernah melakukan hal serupa ketika masih berseragam Manchester United.

(Baca juga: Ilustrasi Gol: Dramatis, Real Madrid Menang atas Sporting Lisbon)

Kesempatan itu terjadi dua kali pada babak penyisihan Grup Liga Champions musim 2007--2008. Ketika itu, ia sukses mencetak masing-masing satu gol pada September 2007 dan Desember 2007. (Soccerway)

 


(PAT)

Video /