Leg II Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Juventus Sudah Biasa Atasi Tim-tim Besar

Patrick Pinaria    •    07 Maret 2018 14:54 WIB
liga champions 2017--2018
Juventus Sudah Biasa Atasi Tim-tim Besar
Sami Khedira (Foto: AFP/Marco Bertorello)

London: Gelandang Juventus Semi Khedira percaya timnya bisa menyingkirkan Tottenham Hotspur pada babak 16-besar Liga Champions 2017--2018. Sebab, menurutnya, I Bianconeri sudah banyak berpengalaman mengatasi tim-tim besar pada kompetisi tersebut.

Juventus gagal memetik hasil positif saat menjamu Tottenham pada leg pertama babak 16-besar, 14 Februari. Ketika itu, La Vecchia Signora harus puas ditahan imbang dengan skor 2-2.

Hasil ini lantas membuat peluang Juventus lolos ke perempat final cukup sulit. Mengingat, mereka kebobolan dua gol kandang. 

Baca: PT LIB Umumkan Jadwal Kick Off Liga 1 usai RUPS

Andai hanya mampu bermain imbang dengan skor tanpa gol atau skor 1-1 di markas Tottenham pada leg kedua, Kamis 8 Maret, Juventus akan tersingkir. Karena itu, kemenangan sudah pasti menjadi hasil wajib yang harus diraih Spurs. 

"Kami memiliki banyak pengalaman dan tahu bagaimana cara menangani pertandingan besar. Kami memiliki banyak tim lain di depan kami, termasuk Tottenham," ujar Khedira.

"Kami masih belum puas setelah sukses dalam beberapa tahun terakhir. Itulah yang membedakan kami," lanjutnya.

Baca: Data dan Fakta Jelang Tottenham vs Juventus

Performa Juventus di Liga Champions memang terbilang mengerikan dalam empat musim terakhir. Buktinya, dalam periode tersebut, mereka mampu lolos ke babak final sebanyak dua kali.

Hanya saja, Juventus selalu gagal menjadi juara dalam dua kesempatan tersebut. Pertama, mereka kalah dari Barcelona dengan skor 1-3 di babak final musim 2014--2015. Kemudian, mereka kalah dari Madrid dengan skor 1-4 pada final musim 206--2017. (Football Italia)


Video: Persija Raih Hasil Imbang di Markas Song Lam Nghe

 


(PAT)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /