Jelang Barcelona vs Juventus

Prediksi Barcelona vs Juventus: Pembuktian Ernesto Valverde

Alfa Mandalika    •    12 September 2017 11:46 WIB
liga champions 2017--2018
Prediksi Barcelona vs Juventus: Pembuktian Ernesto Valverde
Suasana pertandingan Juventus vs Barcelona. (Foto: AFP/Elsa)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona akan menghadapi Juventus pada matchday perdana Grup D Liga Champions 2017 -- 2018, Rabu 13 September dini hari WIB. Laga ini sekaligus menjadi pembuktian bagi pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Barcelona punya kenangan buruk kala bersua Juventus. Pada pertemuan terakhir, Blaugrana harus menelan pil pahit usai dikalahkan Bianconeri. Situasi itu terjadi pada perempat final Liga Champions musim lalu.

Hal itu disadari oleh Valverde. Ia menyebut, Juventus adalah tim yang berbahaya. Namun, dia tak ingin mengingat lagi kekalahan itu.

"Juventus adalah tim yang sangat kuat dan tidak ada yang perlu mengingatkan kami bagaimana mereka mengalahkan Barcelona pada musim lalu," kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde seperti dikutip UEFA.com, Selasa (12/9/2017).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions 2017 -- 2018 Dini Hari Nanti


"Mereka (Juventus) kuat dalam penguasaan bola dan sangat bagus saat melakukan tekanan tinggi di lapangan. Saat pemain menyerang, mereka saling terhubung, mereka benar-benar tahu bagaimana cara membuat situasi menjadi berbahaya. Ini adalah pertandingan antara tim terkuat di Eropa," sambungnya.

Pada kesempatan ini, Barca bisa menurunkan pemain anyar seperti Ousmane Dembele dan Paulinho. Kedua pemain ini diharapkan bisa menambah kekuatan Barca.

Valverde juga wajib meningkatkan kewaspadaan di lini belakang. Apalagi, barisan penyerang Juventus tampil impresif dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A. Total, mereka mengemas 10 gol.

Komposisi pemain yang ada saat ini, Barca boleh dibilang lebih siap. Sebab, mereka hanya kehilangan dua pemain yakni Rafinha dan Sergi Roberto. Sedangkan Juventus, ada sekitar sembilan pemain yang tak bisa diturunkan. Dari sembilan pemain itu ada yang cedera, akumulasi kartu, dan diragukan tampil.

Baca: Pelatih Barcelona Sebut Juventus Tim yang Berbahaya


Banyak pemain cedera
Massimiliano Allegri tetap tenang jelang menghadapi Barcelona. Sebab, Juventus melakoni pertandingan yang konsisten di pentas Serie A.

Selain itu, kemenangan pada pertemuan di Liga Champions musim lalu menjadi modal berharga Bianconeri. Allegri juga membidik gol lebih banyak ke gawang Barcelona serta menjaga clean sheet.

"Kami datang dalam kondisi terbaik. Tujuannya, seperti biasa, kami harus bertarung di semua lini sampai Maret," kata Allegri seperti dikutip Soccerway, Selasa (12/9/2017).

"Besok kami perlu mencetak gol dan menjaga clean sheet tiga kali berturut-turut melawan Barca adalah hal sulit," sambungnya.

Akan tetapi, Allegri diganggu dengan sejumlah pemain yang cedera. Total ada sembilan pemain yang tidak bisa dimainkan karena cedera, akumulasi kartu, dan diragukan tampil.

Kendati demikian, Allegri tetap menginginkan kemenangan agar mencapai fase knock-out. "Kami perlu bermain dengan antusias dan semangat yang tinggi. Kami akan berusaha mencapai fase knock out," tegas Allegri.

Selanjutnya, Juventus akan bersua Olympiakus Piraeus dan Barcelona menghadapi Sporting Lisbon pada matchday kedua Liga Champions. 

Laga nanti sudah sepatutnya dimanfaatkan oleh Valverde. Setidaknya, apabila dia mampu menang atas Juventus, maka kepercayaan fan kepadanya kian meninggi.

Prakiraan susunan pemain:
Barcelona: Stegen, Alba, Umtiti, Pique, Roberto, Iniesta, Busquets, Rakitic, Dembele, Suarez, Messi

Juventus: Buffon, Sciglio, Barzagli, Rugani, Sandro, Pjanic, Matuidi, Costa, Dybala, Bernardeschi, Higuain

Head to Head:
23/7/2017: Juventus 1 - 2 Barcelona
20/4/2017: Barcelona 0 - 0 Juventus
12/4/2017: Juventus 3 - 0 Barcelona
7/6/2015: Juventus 1 - 3 Barcelona

Prediksi Metrotvnews.com: Barcelona 50 - 50 Juventus

Video: Indonesia Kalah 0-3 dari Vietnam




(ASM)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /