Leg I Perempat Final Liga Champions: Bayern Muenchen vs Real Madrid

Prediksi Bayern Muenchen vs Real Madrid: Nostalgia Guru dan Murid

Alfa Mandalika    •    12 April 2017 15:14 WIB
liga champions 2016--2017
Prediksi Bayern Muenchen vs Real Madrid: Nostalgia Guru dan Murid
Skuat Bayern Muenchen sedang berlatih. (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Muenchen: Laga sengit nan menarik leg pertama perempat final Liga Champions 2016 -- 2017 akan tersaji dini hari nanti. Bayern Muenchen yang bertindak sebagai tuan rumah akan meladeni Real Madrid.

Kedua tim dengan kondisi terbaik. Secara perolehan poin di liga domestik masing-masing, Bayern dan Madrid sama-sama berada di puncak klasemen. Bahkan, Bayern memimpin jauh dari posisi kedua yang dihuni oleh RB Leipzig.

Tidak jauh berbeda dengan Bayern, Madrid saat ini tengah memimpin La Liga Spanyol. El Real unggul tiga poin dari posisi kedua Barcelona.

Menariknya, jelang pertandingan nanti, kedua tim sama-sama menghadapi lawan yang tidak mudah. Bayern yang bertemu Dortmund menang dengan skor 4-1. Lalu, Madrid hanya bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid.

Jelang pertandingan nanti, kedua tim juga harus menghadapi cedera pemain. Khusus bagi Madrid, mereka harus kehilangan dua bek central yakni Raphael Varane dan Pepe. Kondisi itu bisa dimanfaatkan oleh Bayern yang mempunyai daya dobrak yang luar biasa.

Baca: Data & Fakta Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid


Jika Arjen Robben, Franck Ribery, dan Robert Lewandowski berada di performa terbaik, bukan mustahil mereka akan memberikan petaka bagi Madrid.

Dari kubu Bayern, Mats Hummels harus menepi lantaran butuh waktu istirahat. Sedangkan Phillip Lahm siap dimainkan kembali setelah sempat menjalani larangan bertanding ketika bertemu Arsenal.

Menilik kesiapan Bayern, mereka dipastikan siap menghadapi ujian dari Madrid. Selain mampu membungkam Dortmund pada laga terakhir, mereka tercatat selalu menang dalam tujuh laga kandang terakhir dan hanya kebobolan dua gol. Melihat pencapaian tersebut, Madrid sudah sepatutnya waspada. 

Rekam jejak pertemuan kedua tim, Bayern masih lebih unggul. Dari 22 pertemuan, Die Roten menang sebanyak 11 kali. 

Baca: Kumpulan Serangan Teror dalam Dunia Sepak Bola


Terakhir kalinya mereka bertemu pada pertandingan resmi terjadi pada 2014. Saat itu, Madrid tampil superior dengan mengalahkan Bayern saat laga kandang dan tandang.

Menanti Duel Guru vs Murid
Carlo Ancelotti merupakan pelatih yang kenyang pengalaman di Eropa. Tak sedikit, dari beberapa klub yang pernah dilatih Ancelotti, mampu menghasilkan gelar juara.

Kini, keinginan Ancelotti untuk meraih titel Liga Champions mendapatkan adangan dari sang murid, Zinedine Zidane. Ya, kedua orang tersebut sempat bekerja sama saat di Madrid pada 2013 -- 2014.

Menariknya, ketika itu Madrid meraih gelar Liga Champions yang ke-10 atau La Decima. Saat ini, kedua pelatih hebat itu akan saling berhadapan.

Sejak menangani Madrid, Zidane menjelma menjadi pelatih yang disegani. Bagaimana tidak. Zidane mampu meraih gelar Liga Champions 2015 -- 2016, Piala Super Eropa 2016, dan Piala Dunia Antarklub 2016. Torehan prestasi itu patut diapresiasi. Apalagi, pengalaman Zidane boleh dibilang tidak banyak.

Laga nanti akan menjadi pembuktian apakah Zidane bisa mengungguli sang guru, atau sang murid harus menerima kekalahan? kita tunggu saja.

Head to Head:
4/8/2016: Bayern Muenchen 0 - 1 Real Madrid
6/8/2015: Bayern Muenchen 1 - 0 Real Madrid
30/4/2014: Bayern Muenchen 0 - 4 Real Madrid
24/4/2014: Real Madrid 1 - 0 Bayern Muenchen
26/4/2012: Real Madrid 2 - 1 Bayern Muenchen

Prakiraan susunan pemain:
Bayern Muenchen: Neuer, Alaba, Boateng, Martinez, Lahm, Vidal, Alonso, Ribery, Alcantara, Robben, Lewandowski.

Real Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Nacho, Marcelo, Kroos, Casemiro, Modric, Bale, Benzema, Ronaldo.

Prediksi Metrotvnews.com: Bayern Muenchen 60 - 40 Real Madrid

Video: Terkena Ledakan, Marc Bartra Harus Jalani Operasi



(ASM)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

50 minutes Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /