Real Madrid vs Juventus

Sebut Wasit Binatang, Buffon Dikritik Del Piero

Riyan Ferdianto    •    12 April 2018 17:16 WIB
liga champions 2017--2018
Sebut Wasit Binatang, Buffon Dikritik Del Piero
Protes pemain Juventus kepada wasit (Foto AFP/OSCAR DEL POZO)

Madrid: Legenda Juventus Alessandro Del Piero tidak sependapat dengan kritikan yang dilontarkan Gianluigi Buffon kepada wasit Michael Oliver. Ia mengatakan sulit dimengerti apa yang diucapkan mantan rekannya itu.  

Buffon sempat tak kuasa menahan emosinya dan mengejar Oliver demi menyatakan argumennya. Kiper gaek Italia itu merasa kecewa dengan hadiah penalti yang diberikan Oliver untuk Madrid.

Oliver lantas memberikan kartu merah langsung kepada eks penjaga gawang AC Parma tersebut, lantaran protes berlebihan yang dilakukan. 

Klik di sini: Detik-detik Ronaldo Berjumpa Buffon di Mixed Zone usai Laga

Usai laga, Buffon menjadi sasaran wartawan yang meminta komentarnya terkait insiden tersebut. Ia lalu meladeni permintaan pewarta dan menyebut wasit seperti binatang yang tidak memiliki hati.

Menanggapi komentar pedas mantan rekan setimnya kepada wasit, Del Piero tidak sepakat dengan pernyataan Buffon dan berharap ucapan itu hanya emosi sesaat.

"Ketika Gigi berbicara tentang wasit, jujur saya merasa sulit untuk memahaminya," kata Del Piero dilansir Football Italia.

"Saya tidak mengerti mengapa Juventus harus mengacu pada leg pertama. Begitulah sepak bola dan Anda menganalisis momennya, apakah itu bagus atau buruk," ujarnya. 

"Saya pikir dalam beberapa hari dia akan mengatakan hal yang berbeda tentang wasit dari pada apa yang dia katakan sekarang.”tambahnya. 

Kemenangan yang didapat Juventus di kandang Madrid seolah tidak ada artinya. Mereka gagal lolos ke babak semifinal Liga Champions usai kalah agregat 3-4 oleh tim asuhan Zinedine Zidane yang menang 3-0 di pertemuan pertama pekan lalu. (Football Italia)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Wamenlu Polandia Temui Egy Maulana di Jakarta


(FIR)


Video /